Flexi Cash Jenius Tidak Bisa Dicairkan ? Penyebab & Solusi

Flexi Cash Jenius Tidak Bisa Dicairkan – Flexi Cash Jenius adalah salah satu fitur pinjaman tunai milik Jenius BTPN yang diberikan kepada para nasabah terpilih. Nantinya mereka akan mendapatkan penawaran langsung dari pihak Jenius dan bisa segera mengaktifkan layanan tersebut untuk mendapatkan limit dana siaga.

Cara mengaktifkan Flexi Cash Jenius bisa dilakukan dengan sangat mudah, di pertemuan sebelumnya kami juga sudah memberikan tutorial lengkap yang mungkin bisa kalian kunjungi artikel tersebut. Setelah layanan tersebut berhasil diaktivasi, dan mendapatkan limit, maka kalian bisa melakukan pencairan dana siaga tersebut kapan pun kalian mau.

Namun untuk perihal pencairan Flexi Cash Jenius, terkadang ada beberapa pengguna yang mengalami masalah ketika melakukan pencairan. Flexi Cash Jenius tidak bisa dicairkan tentu ada penyebabnya. Nah penyebab ini harus kalian ketahui agar nantinya bisa dengan mudah menemukan solusinya.

Disini kami akan menjelaskan secara lengkap terkait penyebab dan bagaimana cara mengatasi agar limit Flexi Cash Jenius bisa dicairkan dengan mudah. Baiklah, untuk lebih jelasnya langsung saja kita simak informasi terlengkap mengenai penyebab dan cara mengatasi Flexi Cash Jenius tidak bisa dicairkan berikut ini.

Flexi Cash Jenius Tidak Bisa Dicairkan

Penyebab Flexi Cash Jenius Tidak Bisa Dicairkan

Pada pembahasan utama kami akan menjelaskan lebih dulu mengenai penyebab mengapa Flexi Cash Jenius tidak bisa Dicairkan. Seperti sudah kami singgung sedikit diatas bahwa ada beberapa penyebab disini yang wajib kalian ketahui, untuk itu kalian bisa langsung simak penjelasan poin-poin penyebab berikut ini.

1. Perbaikan Sistem

Penyebab pertama mengapa limit di Flexi Cash tidak bisa Dicairkan adalah karena adanya perbaikan sistem. Perbaikan sistem pada layanan Jenius memang kerap dilakukan sewaktu-waktu tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu. Nah ketika kalian akan melakukan pencairan pinjaman di Flexi Cash Jenius, lalu di tengah-tengahnya perbaikan sistem dilakukan, otomatis beberapa menu yang ada di dalam aplikasi Jenius tidak bisa Dicairkan untuk sementara waktu tak terkecuali Flexi Cash Jenius tersebut. Alhasil, pencairan pinjaman yang dilakukan akan gagal.

2. Koneksi Internet Buruk

Kemudian penyebab berikutnya bisa juga dikarenakan koneksi internet yang Dicairkan buruk. Penggunaan koneksi untuk menjalankan aplikasi tentu sangatlah penting, mengingat semua aplikasi keuangan saat ini hanya bisa berjalan ketika terkoneksi dengan jaringan internet yang stabil. Namun jika internet buruk, kemungkinan besar pencairan limit Flexi Jenius akan gagal.

3. Limit Tidak Tersedia

Berikutnya adalah karena limit tidak tersedia atau tidak mencukupi. Ingat, Flexi Cash Jenius bisa dicairkan minimal Rp 500.000. Jadi, jika kalian melakukan pencairan kurang dari batas minimal pencairan dana tersebut, sudah otomatis tidak bisa dilakukan. Selain itu pencairan juga bisa dilakukan ketika limit tersedia, jika limit 0 atau kosong, maka kalian juga tidak bisa mencairkan dana siaga tersebut.

4. Skor Kredit Buruk

Terakhir karena skor kredit yang buruk. Skor kredit ini sangatlah penting dalam hal ini, dimana jika pihak Jenius mengetahui bahwa skor kredit pengguna buruk, maka akses penggunaan limit akan di stop untuk sementara waktu. Skor kredit buruk juga bisa dikarenakan melanggar kebijakan atau masih memiliki tagihan di bulan-bulan sebelumnya. Jika hal ini terjadi bisa kami pastikan Flexi Cash Jenius tidak bisa Dicairkan untuk sementara waktu sampai kalian benar-benar melunasi semua tunggakan yang ada.

Cara Mengatasi Flexi Cash Jenius Tidak Bisa Dicairkan

Jika kalian sudah mengetahui beberapa penyebab mengapa Flexi Cash Jenius tidak bisa Dicairkan diatas, selanjutnya kita masuk ke pembahasan berikut mengenai cara mengatasi agar Flexi Cash bisa dicairkan dengan mudah. Solusi di bawah ini bisa dilakukan jika kalian menemukan beberapa penyebab diatas, lebih jelasnya langsung kita simak penjelasan di bawah ini.

1. Lunasi Tunggakan Tagihan

Solusi pertama yang bisa dilakukan ketika masalah terjadi karena kalian masih memiliki tunggakan, disini kalian hanya perlu melunasi semua tunggakan tersebut agar nanti akses penggunaan limit bisa digunakan kembali. Jika semua tagihan tunggakan telah dilunasi, otomatis skor kredit akan kembali membaik dan Flexi Cash bisa dicairkan lagi.

2. Gunakan Koneksi Internet Stabil

Berikutnya cobalah untuk menggunakan koneksi internet yang lebih stabil. Coba ganti koneksi internet yang digunakan ke koneksi Wifi yang lebih stabil. Atau sebaliknya jika koneksi Wifi yang digunakan buruk, coba ubah ke koneksi internet paket data.

3. Tunggu Perbaikan Sistem Selesai

Dan selanjutnya kalian bisa menunggu sampai perbaikan sistem selesai dilakukan. Untuk memastikan bahwa perbaikan telah selesai, coba masuk ke aplikasi Jenius dan kemudian lakukan pencairan dana kembali, jika pencairan dana berhasil maka perbaikan sistem sudah pasti telah selesai.

4. Pastikan Limit Tersedia

Lalu solusi terakhir adalah dengan memastikan kembali bahwa sisa limit di Flexi Cash Jenius masih tersedia. Usahakan juga ketika melakukan pencairan, kalian mencairkan dana minimal Rp 500.000. Jika kurang dari nominal tersebut maka pencairan tidak bisa dilakukan.

Kesimpulan

Mengenai pembahasan diatas, disini bisa kami simpulkan bahwa pencairan dana siaga Flexi Cash Jenius ini bisa dilakukan dengan sangat mudah. Namun jika terjadi kegagalan, tentu hal ini bukan tanpa sebab. Dari beberapa penyebab diatas, yang paling umum terjadi adalah karena adanya perbaikan sistem pada layanan tersebut. Adapun cara mengatasi setiap masalah diatas, kalian bisa coba melakukan beberapa tips dan solusi yang juga turut kami sampaikan tadi.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang bisa kalian simak diatas mengenai penyebab dan cara mengatasi Flexi Cash Jenius tidak bisa dicairkan. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang bisa paylaterin.com sampaikan, semoga pembahasan diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua, khususnya pengguna Flexi Cash Jenius.

Bagikan

Tinggalkan komentar