12 Cara Pinjam Uang di Modalku Tanpa Jaminan & Syarat!

Cara Pinjam Uang di Modalku – Punya usaha UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) tapi bingung cari modal usaha untuk melanjutkan dan mengembangkan bisnis? Modalku adalah jawaban paling tepat jika saat ini sedang butuh modal usaha dengan nominal besar bahkan tanpa jaminan apapun.

Hadir sebagai pelengkap kebutuhan masyarakat akan dana tunai untuk pengembangan UMKM yang sedang di jalankan, saat ini Modalku bisa dibilang merupakan salah satu platform pinjaman online tanpa jaminan dengan legalitas yang tidak perlu lagi dipertanyakan. Yang jelas dengan terdaftarnya Modalku di OJK merupakan bukti bahwa platform ini aman digunakan.

Nah setelah sebelumnya kita bagikan penjelasan lengkap tentang apa itu Modalku. Seperti tertulis pada judul di atas, pada kesempatan kali ini kita akan menjelaskan lebih lengkap tentang bagaimana cara pinjam uang di Modalku tanpa jaminan serta apa saja syarat yang harus dilengkapi agar proses pengajuan di terima & cepat cair.

Modalku sebagai pendana modal usaha UMKM setidaknya memiliki dua pilihan pinjaman modal usaha yang dapat di pilih sesuai dengan kebutuhan. Kedua pinjaman tersebut adalah Modal Kawan Mikro dan Invoice Financing. Buat yang tertarik mengajukan pinjaman, berikut adalah syarat dan cara pinjam uang di Modalku.

Syarat Pinjam Uang di Modalku

Seperti apa yang sudah kami sampaikan di atas, saat ini ada dua pilihan modal pinjaman yang dapat digunakan ketika memilih Modalku sebagai pilihannya. Secara garis besar kedua produk ini tidak jauh berbeda, satu-satunya perbedaan mendasar dari produk-produk tersebut mungkin terletak pada syarat dokumen pengajuan dan juga limit maksimal pinjamannya.

Citayam

Jadi sebelum kita bagikan / jelaskan lebih lengkap tentang cara pinjam uang di Modalku untuk kebutuhan permodalan UMKM yang sedang kalian jalankan. Tentu hal paling utama yang patut dan harus kalian pahami yakni tentang syarat pengajuan / syarat mengajukan pinjaman di Modalku.

Oleh karena itu, di bawah ini akan kami buatkan tabel syarat pinjam uang tanpa jaminan di Modalku untuk masing-masing produk yang dimiliki. Jadi tanpa panjang lebar lagi, silahkan simak selengkapnya di bawah ini.

Syarat Pinjam Modal Kawan Mikro (e-Commerce)

Modal Kawan mikro adalah pinjaman modal usaha yang diberikan tanpa harus menggunakan jaminan / agunan dengan limit pinjaman maksimal sampai Rp 250 juta rupiah serta memiliki tenor pinjaman hingga 12 bulan. Syarat mengajukan pinjaman ini antara lain seperti:

Syarat PinjamanDokumen Pinjaman
Memiliki usaha offline / online di marketplace / berjualan di platform transportasi onlineKTP peminjam
Peminjam sudah harus berumur minimal 21 – 45 tahunFoto selfie dengan KTP
Memiliki pendapatan bulanan minimal Rp 6 juta rupiahAkta perubahan terbau khusus bagi badan usaha
Usaha di jalankan setidaknya sudah lebih dari 6 bulanMutasi rekening usaha 3 bulan terakhir
Laporan penjualan toko online / laporan penjualan dari sistem kasir digital selama 3 bulan terakhir khusus toko offline

Syarat Pinjam Invoice Financing

Mengalami kesulitan dalam kebutuhan modal usaha? mungkin pinjaman Invoice Financing bisa jadi pilihan. Pinjaman online tanpa jaminan milik Modalku ini dapat diajukan dengan hanya menggunakan faktur pembayaran transaksi pembeli.

Pinjaman Modalku Invoice Financing memungkinkan para pelaku usaha dapat memperoleh pinjaman maksimal sampai Rp 2 miliar dengan tenor hingga 90 hari dan bunga yang relatif sangat ringan.

Namun untuk bisa mengajukan pinjaman modal usaha tanpa jaminan di produk Invoice Financing, setidaknya kalian harus melengkapi syarat-syarat berikut ini baik itu syarat umum / syarat dokumen.

Syarat PinjamanDokumen Pinjaman
Memiliki badan usaha CV/OT Minimal 2 tahunKTP & NPWP seluruh pengurus PT/CV
Tenor pinjaman 90 hariLegalitas usaha seperti SIUP, TDP dll
Punya partner bisnis/customer & riwayat transaksi dengan perusahaan Multinasional, Tbk /BUMNLaporan keuangan & rekening koran usaha
Memiliki omset minimal Rp 5 miliar per tahun & tercatat di rekening bankAkta perusahaan termasuk akta pendirian, perubahan dan SK pengesahan
Pencairan hingga 80% dari nilai invoiceProfil perusahaan
Pengembalian pokok & bunga di akhir tenorIdentitas penjamin (KTP atau Paspor)

Ketentuan Mengajukan Pinjaman Online Modalku

Selain mengetahui syarat apa saja yang harus kalian pahami seperti di atas paylaterin.com sampaikan. Satu hal yang juga perlu dan harus kalian ketahui saat ingin pinjam uang di Modalku adalah ketentuan pengajuan.

Nah untuk hal tersebut berikut ini sudah kami rangkum beberapa ketentuan wajib di pahami / wajib di lakukan setiap orang yang akan memanfaatkan platform yang satu ini.

  • Untuk bisa pinjam uang di Modalku pada produk Invoice Financing, maka basis operasi usaha harus berada di wilayah Jabodetabek, Bandung & Surabaya.
  • Untuk yang memilih Modal Kawan Mikro maka, usaha offline harus menggunakan sistem kasir digital seperti Moka, GoBiz, Mojoo, Spot dll.
  • Serta lokasi usaha masih dalam wilayah Jawa, Batam, Makassar, Medan, Palembang & Bali.

Cara Pinjam Uang di Modalku Tanpa Jaminan

Kemudian setelah semua hal penting di atas kalian pahami, lantas bagaimana sih cara pinjam uang di Modalku dan apakah bisa dilakukan secara online? Buat yang belum tahu, untuk dapat pinjam uang di Modalku kalian tidak perlu mendatangi kantor cabang / pusat Modalku.

Karena untuk saat ini proses pengajuan pinjaman di Modalku dapat dilakukan secara online baik melalui aplikasi maupun website resmi mereka di https://modalku.co.id/pinjaman-online. Namun untuk lebih memudahkannya berikut adalah panduan lengkap cara pinjam uang di Modalku yang dapat kalian ikuti.

1. Pilih Pinjaman Bisnis

1 Pilih Pinjaman Bisnis

Pertama silahkan kunjungi situs resmi Modalku di alamat https://modalku.co.id/pinjaman-online baik menggunakan PC atau HP, setelah itu langsung saja klik di bagian Pinjaman Bisnis.

2. Pilih Produk Pinjaman

2 Pilih Produk Pinjaman

Jika sudah, kalian akan langsung diperlihatkan dengan dua pilihan pinjaman yang ada, disini silahkan pilih sesuai kebutuhan. Untuk contoh kami memilih modal kawan mikro dengan cara klik Cari Tahu.

3. Pilih Daftar

3 Pilih Daftar

Tampilan penjelasan singkat tentang pinjaman modal mikro pun terlihat, langsung saja klik Daftar untuk proses pinjam uang di Modalku.

4. Klik Mulai Sekarang

4 Klik Mulai Sekarang

Lengkapi pernyataan yang ada dan klik bagian Mulai Sekarang.

5. Masukkan Nomor HP & OTP

5 Masukkan Nomor Hp Otp

Jika sudah silahkan masukkan nomor HP Aktif dan juga kode OTP yang dikirim Modalku ke nomor HP terdaftar lalu klik Verifikasi & Proses.

6. Mulai Pengajuan

6 Mulai Pengajuan

Disini silahkan checklist pada bagian yang kami tandai untuk memastikan kalian yakin akan melakukan pinjaman. Jika sudah tap Mulai Pengajuan.

7. Masukkan Nominal Pinjaman

7 Masukkan Nominal Pinjaman

Kemudian lanjutkan dengan memasukkan nominal pinjaman yang akan dilakukan dan tap Lanjut.

8. Lengkapi Data Diri

8 Lengkapi Data Diri

Sesampainya pada tahap ini, kalian diminta untuk memasukkan seluruh data pribadi secara lengkap mulai dari nama, alamat dan lain-lainnya. Apabila sudah klik Lanjut.

9. Lengkapi Informasi Bisnis

9 Lengkapi Informasi Bisnis

Setelah itu halaman akan meminta para peminjam untuk melengkapi seluruh informasi bisnis yang dimiliki, apabila sudah tap tombol Lanjut.

10. Setujui Syarat & Ketentuan

10 Setujui Syarat Ketentuan

Disini akan muncul estimasi pinjaman yang akan di dapat dan suku bunga yang di hitung per tahun. Jika yakin akan mulai pinjam uang di Modalku, langsung saja setujui syarat & ketentuan lalu tap Lanjut.

11. Upload Foto Selfie & Mutasi Rekening

11 Upload Foto Selfie Mutasi Rekening

Tahap terakhir, upload foto selfie dengan memegang KTP dan juga mutasi rekening usaha. Dan bila sudah klik Ajukan Aplikasi.

12. Berhasil

12 Berhasil

Jika tampil seperti gambar di atas, maka itu artinya cara pinjam uang di Modalku tanpa jaminan sudah berhasil dilakukan. Kalian hanya perlu menunggu konfirmasi & pencairan dari Modalku.

Kesimpulan

Seperti itu kiranya proses cara pinjam uang di Modalku yang kali ini dapat paylaterin.com sampaikan. Sebagai informasi contoh di atas merupakan proses pinjaman untuk Modal Kawan Mikro. Sementara untuk pinjaman Invoice Financing tidak jauh berbeda.

Yang jelas perlu digarisbawahi disini adalah setelah pengajuan dikirim kalian masih harus menunggu proses penyiapan dana yang dilakukan oleh Modalku. Dan biasanya proses ini membutuhkan waktu 1 x 24 jam maksimal.

Dan akan langsung di beritahu pihak Modalku ketika dana sudah berhasil di kirim ke rekening bank melalui SMS. Sekian dan semoga apa yang sudah paylaterin.com sampaikan bisa bermanfaat.

Sumber Gambar: paylaterin.com, youtube @republiktutorial

Bagikan

Tinggalkan komentar