6 Cara Menonaktifkan Shopee Paylater Permanen Syarat Mudah!!

Cara Menonaktifkan Shopee Paylater – Hapus akun Shopee PayLater menjadi salah satu solusi ketika pengguna dirasa sudah tidak nyaman lagi menggunakan layanan tersebut. Terkadang ada hal-hal lain yang menyebabkan pengguna lebih memilih untuk menghapus akun mereka. Terlebih lagi jika akun yang dimilikinya telah dibobol oleh oknum tidak bertanggung jawab yang menyebabkan kerugian dalam segi finansial. Seperti kita tahu bahwasanya Shopee Paylater menjadi salah satu layanan cicilan tanpa kartu kredit yang di dalamnya tersedia limit kredit hingga jutaan rupiah. Jika keamanan akun sudah tidak terjaga dan mudah untuk dibobol oleh oknum, menonaktifkan akun adalah satu-satunya cara yang bisa mengatasi masalah tersebut.

Memiliki layanan Shopee Paylater memang Sangat memudahkan penggunanya untuk membeli barang di Shopee dengan metode pembayaran nanti atau tempo selama 30 hari dan juga harga cicilan tenor maksimal 12 bulan. Membahas mengenai hapus akun atau menonaktifkan akun Shopee Paylater ini akan kami kupas secara detail di pertemuan kali ini. sebenarnya cara menonaktifkan Shopee Paylater ini cukup mudah untuk dilakukan, bisa dikatakan juga hampir semua aplikasi ataupun layanan serupa memiliki prosedur non aktif atau hapus akun yang tidak berbeda jauh. Seperti halnya dengan cara menonaktifkan Julo yang sudah kami bahas secara detail di pertemuan sebelumnya.

Membahas mengenai cara menonaktifkan Shopee Paylater, penting diketahui bahwa hapus aplikasi Shopee saja tidak cukup untuk membuat data -data yang ada di Shopee bisa terhapus permanen. Maka dari itu kami sarankan untuk melakukan penonaktifan akun Shopee paylater dengan menghubungi CS Shopee secara langsung. atau dengan mendatangi kantor Shopee jika kalian berada ada di daerah yang dekat dengan kantor tersebut. Menyelesaikan masalah tentunya akan lebih mudah jika kalian bertatap muka langsung dengan pihak Shopee. Walaupun ada beberapa cara lain yang bisa dilakukan, dan seperti dengan mengirim email ke pusat bantuan Shopee atau dengan mengirim pesan melalui sosial media Shopee.

Bagi kalian mungkin yang masih belum mengetahui bagaimana cara menonaktifkan Shopee Paylater. Kalian juga harus lebih dulu mengetahui apa saja risikonya, jika kalian sudah mengetahui apa saja risikonya maka proses hapus akun bisa dilakukan. Kemudian untuk soal syarat, ada juga beberapa syarat yang akan kami sampaikan nanti, maka dari itu kalian harus terus simak pembahasan kali ini sampai akhir. Baiklah daripada penasaran mengenai bagaimana cara menonaktifkan Shopee Paylater. Berikut ini dapat langsung kalian simak tutorial lengkap syarat, cara dan risiko hapus akun Shopee Paylater yang telah kami siapkan berikut ini.

Cara Menonaktifkan Shopee Paylater

Risiko Menonaktifkan Akun Shopee Paylater

Penting diketahui bahwasanya fitur Paylater milik Shopee memang dihadirkan untuk memudahkan penggunanya untuk melakukan pembayaran dengan cara cicilan atau tempo selama 30 hari. Layanan ini juga diberikan kepada pengguna terpilih saja, jadi mungkin akan sangat sayang jika akun Shopee Paylater dinonaktifkan. Namun hal ini juga bisa saja dilakukan jika terjadi masalah atau adanya tindakan kriminal oleh oknum untuk menggunakan limit pengguna, sehingga mau tidak mau pengguna atau pemilik akun harus membayar tagihan walaupun mereka tidak merasa menggunakannya.

Citayam

Jika kalian sudah mantap untuk melakukan hapus akun atau menonaktifkan akun Shopee Paylater. Seperti sudah kami singgung sedikit diatas bahwa ada beberapa risiko yang harus diterima, diantaranya adalah sebagai berikut.

  • Koin Shopee yang sudah terkumpul akan hangus atau dihilangkan.
  • Pemilik akun tidak boleh memiliki pesanan yang belum diselesaikan.
  • Pada saat akun sudah dihapus, pihak Shopee akan tetap menyimpan data transaksi untuk kebutuhan audit.
  • Pemilik akun tidak dapat lagi melihat riwayat transaksi.
  • Pihak Shopee berhak menolak pengajuan SPaylater di kemudian hari.

Syarat Menonaktifkan Shopee Paylater

Sebelum berlanjut ke pembahasan utama mengenai cara menonaktifkan Shopee Paylater, kalian tentu harus mengetahui lebih dulu apa saja syarat diperlukan untuk proses penonaktifan akun SPaylater ini. Lebih jelasnya kalian bisa lihat syarat nonaktif akun SPaylater di bawah ini.

  • Tidak ada pesanan di akun Shopee
  • Sudah melunasi semua tagihan di Shopee Paylater
  • Nomor HP Aktif untuk keperluan kode verifikasi
  • Alamat email aktif

Cara Menonaktifkan Shopee Paylater Permanen

Jika kalian sudah mengetahui informasi diatas mengenai syarat apa saja yang diperlukan serta risiko yang didapat. Berikutnya kami akan melanjutkan ke tutorial cara menonaktifkan Shopee Paylater. Ada beberapa langkah disini yang harus kalian pahami dengan seksama agar proses hapus akun berjalan lancar.

1. Buka Aplikasi Shopee

Langkah pertama tentu kalian bisa masuk ke aplikasi Shopee terlebih dahulu. Di halaman utama pilih saja menu Saya di bagian pojok kanan bawah.

Buka Aplikasi Shopee

2. Pilih Pengaturan Akun

Kemudian di halaman Saya, kalian bisa scrool ke bagian bawah dan temukan menu Pengaturan Akun.

Pilih Pengaturan Akun

3. Ajukan Penghapusan Akun

Lalu kalian bisa pilih Ajukan Penghapusan Akun Shopee. Akan muncul notifikasi dan tap Oke.

Ajukan Penghapusan Akun

4. Input Kode Verifikasi

Selanjutnya kalian akan mendapatkan kode verifikasi yang dikirim melalui SMS ke nomor kalian yang terdaftar di Shopee. Masukkan kode verifikasi dan tap Lanjut.

Input Kode Verifikasi

5. Pilih Alasan Hapus Akun

Setelah beralih ke halaman berikutnya, masukkan pilihan atau alasan penghapusan akun. Pilih Saya Tidak Ingin Menggunakan Shopee Lagi.

Pilih Alasan Hapus Akun

6. Masukkan Alamat Email

Langkah terakhir masukkan alamat email aktif dan centang setuju dengan syarat dan ketentuan untuk penghapusan lalu tap Kirimkan dan selesai.

Masukkan Alamat Email

Selain menggunakan cara diatas untuk menonaktifkan akun SPaylater permanen. Kalian juga bisa menggunakan cara lain untuk menonaktifkannya, yakni seperti melalui pusat bantuan Shopee, Sosial Media Shopee, Email dan Call Center Shopee. Kami rasa untuk hanya sekedar menonaktifkan SPaylater, kalian bisa memilih untuk menghubungi Call Center Shopee. Dimana nantinya kalian bisa berkomunikasi langsung dengan CS dan proses nonaktif layanan tersebut bisa dibantu oleh CS sampai selesai.

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas mengenai cara menonaktifkan Shopee Paylater. Disini mungkin bisa kami tekankan bahwa hapus akun SPaylater sama saja dengan hapus akun Shopee kalian. Jika akun Shopee sudah dihapus maka kalian tidak akan bisa lagi memulihkan akun tersebut. Kemudian ketika kalian ingin membuat akun Shopee kembali, kemungkinan akan lebih sulit. Maka dari itu lebih baik pertimbangkan lagi sebelum memutuskan untuk menonaktifkan akun SPaylater kalian.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai cara menonaktifkan Shopee Paylater. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang bisa paylaterin.com sampaikan, semoga pembahasan diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

Bagikan

Tinggalkan komentar