9 Cara Mengecek Subsidi KPR BTN:Online & Offline 2022

Cara Mengecek Subsidi KPR BTN – Hampir semua orang pasti ingin memiliki rumah sendiri, hanya saja dari sebagian besar terhalang karena untuk membuat sebuah rumah idaman memang tidaklah sedikit. Akan tetapi hal tersebut bukan menjadi batu sandungan karena pihak dari pemerintah memberikan keringanan dengan hadirnya program KPR Subsidi, dimana program tersebut bekerja sama dengan beberapa pihak bank seperti BTN salah satunya.

Seperti diketahui kita semua bahwa KPR Subsidi merupakan terobosan yang dibuat oleh pemerintah sehingga setiap masyarakat akan diberikan keringanan ketika membeli rumah dengan cara KPR, namun sebelum itu pastikan jika kalian memenuhi syarat KPR Subsidi dari bank BTN. Lalu, bagaimana cara mengecek subsidi KPR BTN ? Apakah bisa di cek langsung secara online atau hanya bisa dilakukan secara offline saja? Perihal pertanyaan seperti tersebut, disini kami akan informasikan beberapa cara mengecek baik secara online maupun offline.

Sebelum lanjut ke pembahasan utama seperti judul diatas terlebih dahulu informasikan kepada kalian semua bahwa KPR BTN memiliki suku bunga sebesar 5,00% fixes selama jangka waktu kredit yang kalian tentukan sebelumnya dan untuk biaya layanan kurang lebih sebesar 250 ribut rupiah. Sedangkan mengenai persyaratan, hampir setiap bank menerapkan syarat dan ketentuan yang tidak jauh berbeda dengan beberapa bank lain yang mendukung dengan program KPR Subsidi.

Dikarenakan banyak yang penasaran akan caranya seperti apa maka pada kesempatan sangat baik ini kami hendak informasikan kepada kalian semua mengenai cara cek KPR Subsidi, karena sangat penting sekali maka simak artikel ini sampai selesai agar nantinya lebih paham. Apabila penasaran dengan semuanya maka simak langsung ulasan dari Paylaterin.com mengenai cara mengecek Subsidi KPR BTN baik secara online maupun offline yang sudah kami persiapkan buat kalian semua seperti dibawah ini.

Cara Mengecek Subsidi KPR BTN Secara Online

Seperti sudah dijelaskan kepada kalian semua, untuk mengecek KPR Subsidi bisa dilakukan secara online serta offline dan untuk mengawalinya terlebih dahulu informasikan secara online. Apabila penasaran dengan semuanya, silahkan simak langsung ulasan sudah kami persiapkan buat kalian semua seperti dibawah ini.

Citayam
  1. Jadi langkah pertama harus kalian lakukan adalah mengunjungi situs resmi Kementrian Keuangan atau bisa salin link berikut https://jendelaumkm.id/ untuk mempermudah, namun sebelum itu pastikan perangkat yang kalian gunakan terhubung dengan koneksi internet lancar.
  2. Setelah berhasil membuka halaman utama, maka langkah selanjutnya yang harus kalian lakukan ialah scroll kebawah lalu tinggal tap Cek Subsidi.
  3. Lalu langkah berikutnya tinggal masukkan nomor NIK atau NPWP, silahkan kalian sesuaikan saja dengan keinginan. Sebelum lanjut ke tahap berikutnya pastikan nomor yang dimasukkan sudah benar semua.
  4. Selanjutnya tinggal melakukan konfirmasi bahwa kalian bukan robot dengan cara klik ceklis pada bagian yang sudah disediakan.
  5. Jika sudah memastikan nomor NIK atau NPWP sudah benar semua serta konfirmasi bukan robot maka langkah berikutnya tinggal klik saja Lanjutkan.
  6. Nantinya akan di arahkan ke halaman berikutnya dimana kalian diharuskan untuk mengisi nomor rekening BTN yang kalian miliki, jika tidak mengetahui bisa cek langsung di buku rekening.
  7. Kemudian langkah terakhir yang harus kalian lakukan cukup tunggu beberapa saat karena sistem sedang memprosesnya.
  8. Jika sudah berhasil maka secara otomatis memunculkan informasi yang sedang kalian inginkan untuk mengetahui apakah memenuhi syarat pengajuan KPR Subsidi atau tidak.
  9. Berhasil, sampai disini kalian sudah berhasil mengeceknya secara online.

Cara Mengecek Subsidi KPR BTN Secara Offline

Sedangkan untuk melakukan pengecekan secara offline, kalian bisa melakukan dengan cara mendatangi langsung kantor cabang bank BTN terdekat dengan lokasi kalian saat ini. Sebab hanya itu saja cara yang bisa kalian lakukan ketika ingin mengecek secara offline, bahkan untuk melakukan pengecekan tidak ada persyaratan khusus wajib untuk dilengkapi.

Adapun tata cara untuk mengecek subsidi KPR BTN memang sangat mudah, dimana kalian diharuskan untuk datang lebih cepat untuk mendapatkan nomor antrian paling terdepan. Setelah mendapatkan giliran, maka langkah berikutnya tinggal informasikan untuk melakukan pengecekan KPR Subsidi BTN, nantinya pihaknya akan informasikan kepada kalian semua secara lengkap.

Syarat Mengajukan KPR BTN

Ketika kalian ingin berniat ingin mengajukan kredit KPR Subsidi setelah mengetahui bahwa data kalian sesuai dan memenuhi syarat mengajukan KPR Subsidi BTN, tentu penasaran akan persyaratan apa saja. Apabila penasaran dengan semuanya silahkan simak langsung ulasan sudah dipersiapkan buat kalian semua seperti dibawah ini.

  • Pastinya merupakan Warga Negara Indonesia (WNI).
  • Minimal usia 21 tahun atau sudah menikah.
  • Setiap pemohon tidak melebihi usia 65 tahun.
  • Pihak pemohon baik itu suami maupun istri belum pernah menerima subsidi pemerintah.
  • penghasilan pokok tidak melebihi 4 juta untuk rumah sejahtera, sedangkan untuk rumah sejahtera susun lebih dari 7 juta rupiah.
  • Memiliki identitas diri berupa KTP.
  • Memiliki NPWP serta SPt tahunan PPh.

Bila melihat dari penjelasan seperti diatas maka dapat menarik kesimpulan bahwa untuk mengecek KPR Subsidi BTN memang sangat mudah, sebab dapat dilakukan secara online maupun juga offline. Namun kami sangat menyarankan sekali buat kalian semua untuk melakukan secara online, sebab caranya terbilang mudah dan prosesnya juga sangat cepat.

Nah seperti itulah tadi pembahasan lengkap mengenai cara mengecek Subsidi KPR BTN disertai dengan syarat dan ketentuan berlaku dapat Paylaterin.com sampaikan kepada kalian semua. Semoga saja dengan adanya penjelasan seperti diatas dapat membantu semua orang sedang membutuhkan informasi sudah disampaikan seperti diatas.

Bagikan

Tinggalkan komentar