Cara Mendapatkan Akulaku

Advertisements

Cara Mendapatkan Akulaku – Seiring berkembangnya era digital seperti sekarang ini, aplikasi pinjaman online tanpa kartu kredit menjadi alternatif bagi mereka yang ingin mendapatkan dana cepat. Pasalnya, aplikasi-aplikasi tersebut memungkinkan penggunanya mendapatkan dana pinjaman dengan persyaratan pengajuan ringan.

Salah satu aplikasi pembiayaan atau kredit online yang mungkin paling banyak digunakan di tengah-tengah kalangan masyarakat Indonesia yaitu Akulaku. Sebagaimana diketahui, Akulaku menawarkan pinjaman online uang tunai cepat cair kepada para penggunanya dengan produk KTA Asetku.

Menariknya lagi, pengguna bisa berbelanja online di aplikasi Akulaku ataupun di e-commerce partner menggunakan sistem cicilan atau bayar nanti (paylater). Selain itu, aplikasi tersebut juga menawarkan fitur seperti pembelian pulsa, voucher game, paket data, bayar BPJS, tiket pesawat dan lain sebagainya.

Advertisements

Oleh sebab itu jika ingin menikmati semua fasilitas tersebut, tentunya kalian harus melakukan pendaftaran dan pembuatan akun Akulaku terlebih dahulu. Nah, pada kesempatan kali ini kami akan menjelasakan secara lengkap mengenai apa saja syarat-syaratnya serta bagaimana cara mendapatkan Akulaku.

Apa Itu Akulaku

Apa Itu Akulaku

Seperti dijelaskan di atas, Akulaku ialah sebuah perusahaan fintech berbasis aplikasi online terbesar di pasar Asia Tenggara. Di Indonesia sendiri, pengguna Akulaku akulaku terbilang cukup besar. Hal ini terbukti dari data Google Play Store bahwa aplikasi tersebut sudah diunduh lebih dari 10 juta pengguna.

Pada awalnya, Akulaku merupakan aplikasi cicilan tanpa kartu kredit. Dimana penggunanya mendapatkan barang belanjaan di e-commerce, lalu melakukan pembayaran dengan skema cicilan menggunakan Akulaku. Namun, belakangan ini Akulaku berkembang tidak hanya menawarkan belanja cicilan, tetapi juga dana tunai atau payday loan.

Jenis Produk Akulaku

Jenis Produk Akulaku

Sebelum membahas cara mendapatkan Akulaku lebih lanjut, alangkah baiknya ketahui terlebih dahulu mengenai apa saja produk yang ditawarkan kepada penggunanya. Untuk lebih jelasnya simak jenis-jenis produk Akulaku berikut ini.

Cicilan Produk Cepat

Produk pertama dari Akulaku untuk pelanggannya yaitu cicilan produk. Pengguna dapat melakukan cicilan atau angsuran terhadap produk, entah itu untuk produk elektronik, fashion hingga perlengkapan rumah tangga. Salah satu keuntungan dari jenis produk cicilan cepat yaitu dapat dilakukan secara mudah serta cepat.

Kredit Tanpa Agunan (KTA)

Jika mengajukan pinjaman kepada pihak perbankan, tentunya kalian diharuskan memberikan agunan seperti tanah, mobil rumah atau yang lainnya. Hal tersebut tidak berlaku jika mengajukan cicilan di Akulaku. Pasalnya, Akulaku memiliki produk Kredit Tanpa Agunan (KTA) dengan limit atau batas pinjaman tergolong besar.

Apabila sudah terdaftar serta sudah mendapatkan limit, maka kalian sudah bisa mengajukan KTA Kilat. Umumnya pengguna baru akan mendapatkan limit mulai dari Rp 300.000 hingga Rp 900.000 dengan tenor 15 hari atau 22 hari.

Dana Cicil

Jenis produk Akulaku terakhir yaitu dana cicil. Produk jenis ini memungkinkan penggunanya mendapatkan bantuan pinjaman online menggunakan cara atau skema pembayaran cicilan. Pembayaran tersebut juga bisa dilakukan dalam periode beberapa bulan. Namun sayangnya peroduk dana cicil hanya dapat digunakan bagi pengguna sudah cukup lama.

Kelebihan dan Kekurangan Akulaku

Kelebihan Dan Kekurangan Akulaku
Advertisements

Setelah mengetahui jenis-jenis produknya, selanjutnya kalian juga harus mengerti apa saja kelebihan serta kekurangannya. Sebagai bahan pertimbangan, berikut akan kami berikan sejumlah kelebihan dan kekurangan Akulaku.

Kelebihan

  • Proses verifikasi pengajuan mudah.
  • Menyediakan cukup banyak fitur kredit sesuai kebutuhan, mulai dari nominal kecil hingga besar dengan beragam tenor.
  • Pembayaran tepat waktu sebelum jatuh tempo akan mendapatkan kredit poin.
  • Bisa dimanfaatkan untuk pembelian barang melalui marketplace.
  • Pengguna berkesempatan mendapatkan bonus berupa gratis ongkos kirim atau diskon untuk pembelian produk melalui Akulaku.
  • Proses pencairan dana tunai mudah dan cepat.
  • Tidak memerlukan waktu lama dalam proses pengajuan kredit.
  • Transaksi aman karena Akulaku diawasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan).

Kekurangan

  • Bunganya sangat tinggi, bahkan bisa mencapai 27% dalam kurun waktu 6 bulan.
  • Tidak dapat digunakan selain dengan aplikasi pada smartphone.
  • Jika telat bayar, maka akan dibebankan bunga sangat tinggi.
  • Terdapat cukup banyak kasus pengambilalihan akun dan order fiktif.

Syarat Mendapatkan Akulaku

Syarat Mendapatkan Akulaku

Tentunya sebelum membuat atau mendapatkan akun Akulaku, kalian harus memenuhi serta mematuhi semua syarat dan ketentuan yang berlaku. Nah, di bawah ini adalah beberapa persyaratan agar proses mendapatkan Akulaku berjalan lancar.

  • Nomor handphone Aktif.
  • Berusia minimal 17 tahun.
  • WNI dibuktikan dengan kartu identitas seperti e-KTP (Kartu Tanda Penduduk).
  • Memiliki pekerjaan tetap.
  • Ponsel berbasis Android ataupun iOS.
  • Koneksi jaringan internet lancar.

Syarat serta ketentuan Akulaku dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Cara Mendapatkan Akulaku

Waktu yang dibutuhkan: 3 menit.

Setelah memenuhi semua syarat serta ketentuan ketika hendak mendaftar akun Akulaku, selanjutnya kalian juga harus mengerti bagaimana langkah-langkah pengajuannya. Maka dari itu, simak baik-baik tata cara mendapatkan Akulaku berikut ini.

  1. Download Aplikasi Akulaku

    Langkah pertama yaitu unduh aplikasi Akulaku di Play Store untuk Android dan App Store untuk iPhone.Download Aplikasi Akulaku

  2. Buka Akulaku

    Jika sudah berhasil terinstall, buka aplikasi Akulaku. Pada halaman utama, klik Daftar.Buka Akulaku

  3. Masukkan Nomor HP

    Cara berikutnya yaitu mengisi nomor HP, lalu tekan tombol kirim kode melalui SMS atau WhatsApp. Kemudian masukkan kode OTP dan ketuk Selanjutnya. Masukkan Nomor Hp

  4. Atur Kata Sandi

    Atur kata sandi lalu masukkan ulang. Jika sudah, klik tombol Selanjutnya.Atur Kata Sandi

  5. Mengisi Formulir Pengajuan Limit Kredit

    Setelah itu secara otomatis akan muncul formulir pengajuan limit kredit. Isi data diri sesuai kartu identitas KTP mulai dari nama lengkap hingga pendidikan.Mengisi Formulir Pengajuan Limit Kredit

  6. Masukkan Nomor Darurat

    Cara berikutnya yaitu masukkan nomor handphone darurat yang dapat dihubungi. Jika sudah, klik Selanjutnya.Masukkan Nomor Darurat

  7. Tentukan Data Pekerjaan

    Lanjutkan dengan memasukkan data pekerjaan. Tahap ini wajib diisi karena memiliki pekerjaan menjadi syarat wajib mendapatkan Akulaku.Tentukan Data Pekerjaan

  8. Ajukan Limit Kredit

    Setelah semua formulir pendaftaran untuk mendapatkan Akulaku sudah berhasil terisi, maka tahap selanjutnya yaitu pengajuan limit kredit. Tekan tombol Kirim.Ajukan Limit Kredit

  9. Upload Kartu Identitas Diri

    Lalu upload foto KTP dan selfie memegang KTP pada kolom yang sudah disediakan. Jangan lupa untuk memasukkan nomor KTP, lalu ketuk Selanjutnya.Upload Kartu Identitas Diri

  10. Otorisasi Akun

    Kalian juga bisa menghubungkan beberapa akun seperti Facebook atau BPJSTKU pada menu otoritas akun.Otorisasi Akun

  11. Pengenalan Suara

    Tata cara berikutnya yaitu proses pengenalan suara. Biasanya calon pengguna akan diminta untuk membaca angka pada layar ponsel sebanyak dua kali.Pengenalan Suara

  12. Selesai

    Terakhir akan muncul pop up informasi otorisasi, pilihlah Setuju. Jika sudah sampai pada tahap ini, maka kalian sudah mendapatkan akun Akulaku.Selesai

Call Center Akulaku

Call Center Akulaku

Di atas sudah kami jelaskan secara lengkap bagaimana cara mendapatkan Akulaku beserta syarat dan ketentuannya. Jika masih bingung, kalian juga bisa menanyakan secara langsung dengan cara menghubungi customer service Akulaku melalui beberapa call center di bawah ini.

  • Customer Service Akulaku : 1500920
  • WhatsApp : +62 811-1250-8161
  • Email : cs.id@akulaku.com
  • Facebook : @AkuLakuIndonesia
  • Twitter : @akulakuID
  • Website : https://www.akulaku.com/

FAQ

Apa penyebab proses mendapatkan akun Akulaku gagal?

Biasanya penyebab gagalnya mendapatkan akun Akulaku karena nomor HP sudah pernah didaftarkan sebelumnya.

Berapa lama proses verifikasi pengajuan pendaftaran akun Akulaku?

Proses verivikasi pengajuan mendapatkan akun Akulaku umumnya membutuhkan waktu kurang lebih 30 menit.

Kesimpulan

Dari penjelasan di atas dapat disimpulkan bahwa cara registrasi akun Akulaku ini tergolong sangat mudah. Kalian hanya perlu mempersiapkan nomor HP serta memiliki e-KTP yang masih berlaku. Namun, pastikan bahwa kalian memiliki pekerjaan berpenghasilan tetap karena hal tersebut menjadi syarat utama agar proses mendapatkan Akulaku dapat disetujui.

Demikian penjelasan seputar cara mendapatkan Akulaku beserta syarat pengajuannya versi Paylaterin.com. Semoga informasi di atas bermanfaat serta dapat dijadikan gambaran ketika hendak mengajukan pendaftaran akun di aplikasi Akulaku.

Advertisements
Kategori Akulaku

Tinggalkan komentar