Bunga Julo

Advertisements

Bunga Julo – Julo sudah dikenal sebagai salah satu penyedia pinjaman tanpa agunan terbaik di Indonesia. Kelebihan utama Julo adalah sudah terdaftar dan memiliki ijin resmi dari Ototitas Jasa Keuangan atau OJK. Julo juga memberikan kemudian pencairan kredit dalam waktu beberapa menit saja.

Namun ternyata masih banyak orang bertanya tanya apakah pinjaman Julo aman? Jawabannya pastinya aman, karena sudah terdaftar sehingga semua data dari pelanggannya akan terlindungi. Julo memang memberikan bunga untuk setiap pinjamannya sama seperti pada BUNGA INDODANA PAYLATER.

Meskipun Julo sudah dikenal luas namun masih banyak orang ragu karena takut bunga cicilannya besar. Padahal memang bunga yang lebih besar dibandingkan bank sudah menjadi resiko apabila meminjam pada perusahaan fintech. Akan tetapi bunga pinjaman memang sudah ditentukan oleh Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia atau AFPI.

Advertisements

Demikian pula pada Julo, bunga maupun biaya adminnya sudah menyesuaikan kebijakan dari AFPI sehingga tidak melebihi batas. Seringkali peminjam menginginkan cepat cair tanpa ingin tahu bunga perbulannya sehingga akan mengeluh diakhir jatuh tempo pembayarannya.

Bunga Julo

Bunga Pinjaman Julo

Bunga Julo memiliki kisaran 3% sampai dengan 10% perbulan sesuai dengan tenor pinjaman dan analisis kelayakan kredit pengguna. Seperti yang kita tahu Julo memberikan pilihan tenor 3 sampai 12 bulan dengan limit mulai Rp.500.000 hingga maksimalnya Rp.8.000.000

Biaya Admin Julo

Pinjaman julo memiliki kelebihan yaitu tidak ada biaya administrasi maupun layanan. Jadi pengguna hanya perlu membayar bunga dan juga biaya provisi sebesar 5% sampai dengan 8% dari total pinjaman. Namun jika ada keterlambatan maka dikenakan biaya 1% untuk maksimal 7 hari, sedangkan untuk diatas 14 hari adalah 2% sampai 3%.

Perhitungan Bunga Julo

Perhitungan Bunga Julo

Dibandingkan dengan pinjaman online ataupun kredit lainnya memang Julo lebih diunggulkan karena bebas dari biaya tambahan. Misalnya kamu meminjam Julo sebesar Rp.4.000.000 dengan tenor 4 bulan maka akan dihitung bunganya sebesar 4% dan provisinya 5%.

Cicilan perbulan dapat dikatakan lebih ringan apabila kita menghitung secara langsung. Selain itu total prosentase pelunasannya tidak akan melebihi aturan AFPI, kita dapat langsung melakukan perhitungan seperti berikut.

Jumlah pinjamanRp.4.000.000
Tenor4bulan
Provisi5% = Rp.250.000
Bunga 4% = Rp.200.000
Jumlah diterima Rp.4.000.000 – Rp.250.000 = Rp.3.750.000
Cicilan Bulanan Rp.1.200.000
Total Pembayaran Rp.1.200.000 x 4.800.000
Advertisements

Kesimpulan

Nilai dari bunga Julo memang akan berbeda beda karena berdasarkan analisis kelayanan kredit. Namun dengan mengetahui kisarannya kita dapat memperoleh informasi mengenai perhitungan cicilan secara lengkap.

Sayangnya memang pinjaman Julo dianggap sebagian orang cukup mahal cicilannya karena jumlah yang diterima dikurangi provisi. Meskipun begitu karena keamanan dan juga sudah terdaftar di OJK membuat Julo jadi salah satu penyedia pinjaman online terbaik saat ini.

Advertisements
Kategori Julo

Tinggalkan komentar