Blibli Paylater Ditolak: Syarat, Penyebab & Cara Aktifkan

Blibli Paylater Ditolak – Banyak pengguna menggunakan paylater untuk membeli barang dengan cara cicilan. Blibli Paylater menawarkan kemudahan dengan sistem transaksi cepat dimana mampu membeli barang secara online menggunakan limit yang disediakan. Pilihan tenornya juga cukup panjang antara 3, 6 serta 12 bulan sehingga lebih fleksibel.

Namun ternyata banyak terjadi pendaftaran Blibli Paylater Ditolak dimana pelanggan dianggap belum memenuhi syarat serta kriteria. Cukup berbeda dengan masalah Blibli Paylater tidak muncul dimana sering terjadi ketika pelanggan sudah terdaftar dan melakukan aktvasi. Blibli Paylater ditolak terjadi diawal saat pengajuan atau pendaftaran dimana disebabkan oleh berbagai faktor.

Pada dasarnya Blibli Paylater merupakan kerjasama dengan Indodana dimana untuk kebijakannya memang kurang lebih sama. Kemudian limit yang diberikan juga digabungkan jadi satu. Jadi ketika Blibli Paylater ditolak dapat disebabkan karena pelanggan tidak memenuhi syarat ataupun ada kesalahan saat proses pengajuannya.

Ketika mengalami Blibli Paylater ditolak mungkin diantara kalian ada yang bingung bagaimana langkah mengatasinya. Namun ada beberapa faktor yang harus diperhatikan mulai dari syarat, ketentuan serta proses aktivasi paylater dimana harus dipenuhi secara benar. Lebih jelasnya untuk sebab serta cara mengatasi Blibli Paylater ditolak simak rangkuman paylaterin.com sebagai berikut.

Syarat Blibli Paylater

Awalnya kamu perlu tahu apa saja syarat untuk pengajuan Blibli Paylater. Ketika pengajuan kalian ditolak sudah pasti ada syarat yang tidak sesuai dengan ketentuan berlaku. Memang syaratnya cukup banyak dimana wajib dipenuhi pelanggan sebelum melakukan pengajuan.

Syaratnya berupa dokumen, kriteria umur, penghasilan bahkan sampai dengan wilayah domisili. Bagi pelanggan yang sudah mengajukan Blibli Paylater namun ditolak bisa simak dulu syarat syarat dibawah ini.

  • Kartu Tanda Penduduk/KTP yang valid.
  • Umur 20 sampai dengan 65 tahun.
  • Mempunyai pendapatan minimal Rp.3.500.000 perbulan.
  • Penghasilan tetap serta sudah bekerja dalam waktu minimum 3 bulan.
  • Rekening dengan nama pribadi dalam waktu 3 bulan ataupun lebih.
  • Tinggal diwilayah cakupan Blibli Paylater meliputi Bekasi, Bogor, Tangerang, Bekasi, Bogor, Depok, Pontianak, Jakarta Selatan, Badung, Jakarta Timur, Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Utara, Tangerang, Tangerang Selatan, Sleman, Yogyakarta, Bandung, Surabaya, Bandung, Cimahi, Karawang, Gresik, Makassar, Sumedang, Palembang, Semarang, Sidoarjo, Sukabumi, Malang, Batam, Cilegon, Demak, Kudus, Medan, Denpasar, Sukabumi

Kenapa Blibli Paylater Ditolak?

Ketika sudah tahu syaratnya lantas mengapa Blibli Paylater ditolak? Tentunya paling utama karena pelanggan tidak dianggap memenuhi syarat sehingga menyebabkan pengajuannya ditolak.

Dokumen serta informasi yang diberikan memang harus sebenar benarnya agar proses verifikasinya dapat dilakukan. Kemudian masih ada penyebab lain mengapa Blibli Paylater ditolak yang wajib kalian tahu sebagai berikut.

KTP Bermasalah

Pertama penyebabnya adalah karena KTP tidak jelas baik tulisan ataupun fotonya. Hindari mengambil gambar buram, memakai KTP palsu, hasil scan dan juga fotocopy. Kemudian saat sudah mempunyai KTP yang terdaftar di Indodana maka kalian harus memakai KTP yang sama untuk mendaftar di Blibli Paylater. Pastikan juga KTP masih aktif dan belum kadaluarsa.

Informasi Data Diri Tidak Benar

Berikutnya adalah saat mengisi formulir pengajuan Blibli Paylater dimana informasi data diri yang dimasukkan tidak sesuai. Bahkan berbeda dengan dokumen yang sudah dilampirkan. Jadi pastikan dokumen sudah benar benar sesuai dengan informasi data yang kamu isikan.

Verifikasi Wajah Tidak Sesuai

Alasan Blibli Paylater ditolak selanjutnya karena verifikasi wajah tidak sesuai. Penyebabnya karena kamu memakai masker, kacamata, topi maupun aksesoris lainnya yang membuat wajah tertutup. Kemudian pastikan ketika selfie cahanya cukup sehingga wajah kalian dapat terlihat jelas.

Nomor HP Pengguna & Referensi Tidak Benar

Sebab lain Blibli Paylater ditolak adalah karena nomor HP yang kalian pakai sudah tidak aktif. Jadi pastikan melakukan verifikasi memakai nomor yang masih aktif. Ketika sudah daftar Indodana pakai nomor yang sama supaya memudahkan verifikasinya. Demikian pula dengan nomor referensi dari anggota keluarga ataupun kerabat harus bisa dihubungi.

Email Tak Terverifikasi

Kemudian Blibli Paylater ditolak juga karena email kamu belu diverifikasi sepenuhnya. Jadi pastikan akun Blibli kalian sudah melakukan verifikasi email. Jika belum bisa menyebabkan data pengajuannya tidak valid.

Skor Kredit Belum Memenuhi Syarat

Sebab terakhir Blibli Paylater ditolak adalah skor kredit kalian belum memenuhi syarat. Pada dasarnya skor kredit dinilai dari akumulasi riwayat transaksi, keterlambatan, waktu pelunasan maupun aktivitas pengguna. Untuk skor kredit sepenuhnya jadi wewenang Indodana.

Cara Aktifkan Blibli Paylater Ditolak

Lalu bagaimana cara mengatasi Blibli Paylater ditolak? Kalian bisa mulai dengan mengumpulkan semua syarat serta dokumen yang dibutuhkan. Berikutnya tinggal lakukan transaksi sebanyak banyaknya menggunakan Indodana dan Blibli demi meningkatkan skor kredit.

Saat Blibli Paylater ditolak kalian juga dapat coba melakukan pendaftaran ulang. Namun setidaknya pengajuannya mengikuti tanggal yang sudah ditentukan oleh Blibli Paylater. Agar lebih jelasnya silahkan simak beberapa cara mengaktifkan Blibli Paylater ditolak sebagai berikut.

1. Melengkapi Syarat Blibli Paylater

Pertama silahkan kalian penuhi semua syarat pendaftaran mulai dari KTP, umur, pendapatan minimal, penghasilan tetap, rekening pribadi, nomor HP, nomor referensi, email, verifikasi wajah serta tinggal diwilayah layanan Blibli Paylater. Dengan memenuhi semua persyaratan maka kesempatan untuk diterima akan jauh lebih besar.

2. Memperbaiki Skor Kredit

Selanjutnya pastikan kalian memperbaiki skor kredit dengan cara sering transaksi di Blibli. Riwayat transaksi kalian akan jadi bahan referensi serta pertimbangan untuk memberikan layanan Blibli Paylater. Lalu pastikan akun kalian lolos dari SLIK OJK atau BI Checking dimana tidak pernah gagal bayar dan memiliki riwayat kredit buruk.

3. Cara Aktivasi Ulang Blibli Paylater Ditolak

Selanjutnya kamu bisa coba melakukan pengajuan ulang dari Blibli Paylater ditolak sebelumnya. Disini kamu harus memasukkan semua informasi data diri serta upload dokumen dengan benar. Pastikan mengaktifkan ketika sudah sampai pada tanggal yang ditentukan dari penolakan sebelumnya. Ketika kamu belum paham cara pengajuannya silahkan simak sebagai berikut.

  • Buka Blibli kemudian masuk ke menu Saya, lanjutkan tekan Aktifkan pada menu paylater
Blibli Paylater Indodana
  • Muncul penjelasan, berikutnya tekan Aktifkan PayLater
Paylater Ditolak
  • Baca syarat serta ketentuan kemudian scroll kebawah. Tap SETUJU
Cara Aktifkan Blibli Paylater
  • Selanjutnya masukkan nama lengkap, nomor KTP, informasi pendidikan terakhir, total tanggungan, alamat, provinsi serta kepemilikan dari tempat tinggal
Formulir Pengajuan
  • Masukkan nama ibu kandung, kemudian kontak keluarga inti mulai dari hubungan, nama lengkap, nomor serta nomor rumah. Tekan Lanjutkan
Lengkapi Data
  • Selanjutnya info pekerjaan mulai dari jenis, nama perusahaan, waktu bekerja, bidang, jabatan, alamat, serta kontak kantornya
Mengatasi Blibli Paylater Ditolak
  • Apabila sudah benar tinggal tekan Lanjutkan
Mengaktifkan Blibli Paylater Ditolak
  • Silahkan upload foto KTP kemudian dilanjutkan selfie bersama KTP. Tekan Lanjutkan
Aktivasi Paylater
  • Ketika semua data sudah lengkap tekan Kirim Pengajuan. Tinggal tunggu verifikasinya dalam waktu kurang lebih 24 jam
Verifikasi Data Paylater

4. Kontak Call Center Blibli Paylater

Saat Blibli Paylater ditolak terus menerus maka kalian dapat menanyakan kepada call center apakah sebab sebenarnya. Setiap akun akan memiliki penilaian berbeda sehingga kamu wajib tahu apa yang jadi masalahnya. Silahkan hubungi kontak CS Blibli Paylater dibawah ini.

  • CS Blibli Paylater: 08041871871
  • CS Indodana: (021)40595888
  • Email Blibli Paylater: customer.care@blibli.com
  • Email Indodana: cs@indodana.com
  • Live Chat
  • Facebook
  • Instagram
  • Twitter

Akhir Kata

Layaknya cara bayar WOM lewat LinkAja, pelanggan Blibli Paylater juga wajib melunasi tagihannya tepat waktu supaya terhindar dari denda dan tidak terkena blokir. Ketika mengalami Blibli Paylater ditolak kalian dapat melakukan beberapa langkah diatas.

Asal dokumen serta informasi yang diberikan besar maka kemungkinan besar Blibli Paylater akan diterima. Kemudian kamu juga bisa meningkatkan transaksi di Blibli untuk memperbaiki skor kreditnya. Sekian penjelasan dari kami, semoga dapat membantu.

Bagikan

Tinggalkan komentar