Blibli Paylater Tidak Muncul: Penyebab & Cara Mengaktifkan

Blibli Paylater Tidak Muncul – Dengan adanya metode pembayaran paylater akan semakin memudahkan konsumen berbelanja dan melunasinya dikemudian hari. Blibli Paylater menawarkan fasilitas postpaid/pascabayar untuk belanja berbagai produk di Blibli lalu pelunasannya bisa dilakukan 30 hari berikutnya ketika transaksinya berhasil.

Pengguna akan diberikan limit awal Blibli paylater berbeda beda dengan maksimal mencapai Rp.8.000.000. Agar limit tetap bisa digunakan kalian harus membayar tagihannya tepat waktu, hal ini sama dengan cara bayar YUP Paylater dimana wajib mengikuti jatuh tempo. Namun ternyata cukup banyak pelanggan mengeluhkan Blibli Paylater tidak muncul sehingga fiturnya tidak bisa dipakai sama sekali.

Ketika mengalami Blibli paylater tidak bisa digunakan bahkan tidak muncul maka akan ada sumber penyebabnya. Pasalnya kebanyakan akun yang tidak bisa mengakses paylater bisa jadi dinonaktifkan, tidak memenuhi syarat bahkan dibekukan sementara waktu. Pengguna memang wajib menaati syarat Blibli paylater, ketika dianggap tidak memenuhi kriteria bisa jadi akun sementara dihentikan aktivitasnya.

Selain itu ketika tidak muncul juga dapat disebabkan karena proses aktivasi yang mengalami kegagalan. Pada dasarnya terdapat beberapa penyebab Blibli Paylater tidak muncul yang bisa terjadi. Supaya lebih jelasnya simak pembahasan Blibli Paylater tidak muncul serta bagaimana cara mengaktifkannya berikut ini.

Kenapa Blibli Paylater Tidak Muncul?

Untuk mendapatkan akun Blibli Paylater kalian memang harus melakukan pendaftaran dan melalui proses verifikasi terlebih dahulu. Blibli Paylater akan menilai apakah nama kalian memiliki skor kredit yang baik kemudian mempertimbangkan untuk memberikan limit. Kebanyakan ketika tidak muncul notifikasi untuk melakukan aktivasi artinya akun kamu belum memenuhi kriteria.

Namun jika akun kalian sudah diterima namun tiba tiba menunya hilang bisa jadi ada pelanggan yang dilakukan. Seringkali pelanggan tidak melunasi tagihannya tepat waktu bahkan gagal bayar sehingga menyebabkan sementara akun dinonaktifkan. Berikut ini beberapa penyebab Blibli Paylater tidak muncul yang sering terjadi.

Aktivasi Blibli Paylater Gagal

Penyebab pertama adalah ketika aktivitasi namun mengalami kegagalan. Faktor yang menyebabkan gagal adalah karena verifikasi wajah yang tidak jelas karena blur, pencahayaan tidak cukup, memakai masker, kacamata serta fotonya bermasalah. Lalu nomor handphone yang digunakan tidak sesuai ataupun sudah diblokir sehingga menyebabkan aktivasi bermasalah.

Kemudian data KTP juga dapat jadi penyebabnya dimana tulisan serta gambarnya kurang jelas. Pengguna juga belum melakukan verifikasi email dimana menyebabkan aktivasinya gagal. Ketika aktivasi gagal maka Blibli Paylater tidak muncul diakun kalian.

Tagihan Belum Dilunasi

Kemudian penyebab Blibli Paylater tidak muncul dapat karena ada tagihan yang belum dilunasi. Apalagi jika ada keterlambatan pembayaran tagihan maka secara otomatis meningkatkan kemungkinan akun kalian dinonaktifkan bahkan diblokir. Jadi pastikan bayar tagihan selalu tepat waktu sesuai tanggal jatuh tempo.

Melanggar Syarat & Ketentuan Blibli Paylater

Berikutnya Blibli Paylater tidak muncul karena kalian melanggar aturan berlaku. Misalnya menggunakan data palsu untuk mendaftar, melakukan transaksi gestun/gesek tunai bahkan sampai menuju ke penipuan. Disamping itu ketika ada aktivitas mencurigakan maka akun kalian juga dapat terkena blokir ataupun dinonaktifkan sehingga tidak akan muncul.

Memiliki Pinjaman di Indodana

Blibli Paylater bekerjasama dengan Indodana dimana limitnya digabungkan jadi satu. Jadi ketika ada pinjaman di Indodana berjalan maka dapat menyebabkan Blibli Paylater tak bisa dipergunakan. Selain itu ketika ada tagihan berjalan pengguna wajib melunasinya terlebih dulu supaya limitnya dapat aktif kembali.

Cara Mengaktifkan Blibli Paylater Tidak Muncul

Lantas bagaimana cara mengaktifkan paylater Blibli? Pada dasarnya kalian masih ada kemungkinan untuk mengembalikan akun seperti semula selama pelanggarannya tidaklah parah. Ketika masalah bersumber pada tagihan maka segera lakukan pelunasan agar limitnya kembali.

Kemudian pastikan akun kamu tidak memiliki pinjaman lain di Indodana supaya memudahkan aktivasinya. Ketika kalian bingung menjumpai paylater tidak muncul maka dapat melakukan beberapa langkah sebagai berikut.

1. Melunasi Tagihan Blibli Paylater

Pertama silahkan melunasi tagihan Blibli Paylater, bisa melihat invoicenya dari email ataupun riwayat transaksi terakhir. Pastikan juga tidak memiliki tagihan di Indodana agar memudahkan. Biasanya Blibli paylater dinonaktifkan ketika memang pelanggan melakukan pelanggaran berat seperti gestun, tindakan penipuan, memalsukan data maupun tindakan mencurigakan lainnya.

2. Lengkapi Data Aktivasi

Khusus bagi pengguna yang baru mendaftar silahkan melengkapi informasi selfie verifikasi wajah, nomor handphone aktif, KTP dan juga email dengan benar. Pastikan seluruh informasi yang diberikan benar benar jelas supaya diterima. Hindari menggunakan KTP atau identitas milik orang lain karena dianggap sebagai pemalsuan data.

3. Hubungi Call Center Blibli

Saat Blibli Paylater tidak muncul namun kamu tidak dapat mendeteksi penyebabnya maka dapat menanyakan langsung ke call center. Disini kamu dapat menyiapkan data diri sebagai syarat identifikasinya. Untuk call center terdiri atas telepon, email, live chat serta sosial media yang bisa kamu gunakan sebagai berikut.

Akhir Kata

Pada dasarnya permasalahan Blibli Paylater tidak muncul memang sepenuhnya jadi wewenang pihak Blibli dan Indodana sebagai penyelenggara paylater. Ketika pelanggan melakukan pelanggaran selama tidak berat masih ada kemungkinan akunnya bisa dikembalikan seperti semula. Layaknya cara bayar WOM lewat LinkAja, Blibli Paylater juga menyediakan banyak metode pembayaran untuk melunasi tagihannya.

Ketika mengalami Blibli Paylater tidak muncul silahkan lengkapi semua data pendaftaran. Berikutnya lunasi tagihannya lalu ketika tidak bisa silahkan kontak call center kemudian minta penjelasan dan penyelesaian. Saat akun kamu tidak melakukan pelanggaran maka kemungkinan besar akan mendapatkan limitnya kembali.

Bagikan

Tinggalkan komentar