Apa Itu Gojek Paylater

Advertisements

Apa Itu Gojek Paylater – Fitur Paylater tentunya sudah tidak asing lagi bagi kalian semua. Dimana hampir setiap e-commerce di Indonesia menyediakan fitur Paylater untuk memudahkan para penggunanya. Paylater yang kental dengan slogan Beli Sekarang Bayar Nanti ini memang bisa didapatkan dengan sangat mudah. Namun berbeda dengan beberapa fitur yang memang harus pengguna terpilih saja yang bisa mengakses layanan Paylater satu ini.

Berbicara mengenai Paylater, Gojek merupakan salah satu dari sekian banyak perusahaan yang menghadirkan fitur Paylater atau dikenal juga dengan Gojek Paylater. Membahas mengenai Gojek Paylater, pada pertemuan kali ini paylaterin.com akan memberikan beberapa pembahasan lengkap tentang Apa Itu Gojek Paylater, manfaat, kelebihan dan kekurangan. Untuk itu, kalian bisa terus simak pembahasan kali ini sampai akhir nanti agar mendapatkan informasi secara detail.

Mengenai Apa Itu Gojek Paylater, Gojek Paylater adalah sebuah metode pembayaran terbaru dari Gojek. Dimana pengguna nantinya bisa memesan berbagai layanan di aplikasi Gojek kapan saja dan bayar nya nanti. Fitur ini juga merupakan hasil kerjasama antara Gojek dengan Findaya yang sudah terdaftar dan diawasi langsung oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Perlu diketahui juga bahwa Gojek Paylater ini hanya diberikan kepada pengguna terpilih saja, sama halnya dengan BUKALAPAK PAYLATER.

Advertisements

Bagi kalian pengguna Gojek Paylater dan belum mendapatkan fitur Paylater ini, ada beberapa tips yang bisa dilakukan agar kalian bisa mendapatkannya. Untuk bisa melihat apakah kalian mendapatkan fitur Paylater, kalian bisa melihatnya melalui aplikasi Gojek di halaman awal. Jika merupakan pengguna terpilih, di halaman awal akan terlihat perintah untuk melakukan Aktivasi Gojek Paylater tersebut. Baiklah untuk lebih jelasnya, langsung saja simak pembahasan lengkap apa itu Gojek Paylater, manfaat, kelebihan dan kekurangan di bawah ini.

Apa Itu Gojek Paylater

Apa Itu Gojek Paylater

Bagi kalian yang belum paham mengenai Apa Itu Gojek Paylater, fitur ini merupakan salah satu layanan kerjasama antara Gojek dan Findaya untuk menyediakan limit Paylater yang dapat digunakan sebagai metode pembayaran semua fasilitas yang ada di aplikasi Gojek seperti GoRide, GoCar, GoFood, GoPulsa dan fasilitas lainnya. Fitur Paylater dari Gojek hanya diperuntukkan bagi para pengguna terpilih saja.

Limit Pinjaman GoPaylater

Limit Pinjaman Gopaylater

Setelah mengetahui apa itu Gojek Paylater, berikutnya kami juga akan menginformasikan mengenai limit pinjaman dari fitur Paylater Gojek. Bagi para pengguna terpilih yang telah berhasil melakukan Aktivasi GoPaylater, mereka akan mendapatkan besaran limit yang berbeda-beda. Untuk besaran limit yang diperoleh berkisar Rp 500.000 hingga maksimal Rp 1.000.000.

Suku Bunga & Biaya GoPaylater

Paylater itu sendiri juga memiliki suku bunga serta biaya yang wajib dibayarkan di setiap bulannya. Dimana besaran suku bunga dan biaya per bulan adalah mulai dari Rp 7.500 sampai dengan Rp 49.000 per bulan tergantung dari limit yang diberikan. Penting juga untuk diingat bahwa kalian itu tidak perlu membayar biaya tersebut apabila tidak menggunakan layanan Paylater..

Kelebihan & Kekurangan GoPaylater

Kelebihan Kekurangan Gopaylater
Advertisements

Setelah mengetahui apa itu GoPaylater, Limit, biaya dan suku bunga diatas, berikutnya kalian juga dapat simak beberapa kelebihan dan kekurangan dari GoPaylater itu sendiri. Lebih jelasnya simak berikut ini:

Kelebihan

1. Pembelian Barang / Layanan Bayar Belakang

Fitur ini memungkinkan pengguna bisa menggunakan layanan lebih dulu baru bayar tagihan di bulan berikutnya. Jatuh tempo pembayaran setiap tanggal 1 di setiap bulan.

2. Interface yang Cukup Mudah

Tombol Paylater berada di bagian atas halaman utama Gojek, sehingga pengguna dapat mengakses dengan cukup mudah. Proses transaksi juga mudah dilakukan, pengguna dapat memilih menggunakan cash atau Paylater.

3. Jumlah Tagihan Transparan

Jumlah tagihan transparan. Setiap tagihan dapat dilihat dengan mudah hanya melalui menu tagihan Paylater dan klik riwayat pemakaian. Dengan melihat tagihan itu, pengguna bisa mengetahui kapan dan dimana mereka membeli barang atau menggunakan layanan Gojek.

4. Bisa membayar Layanan Lain

Gojek telah bekerjasama dengan berbagai merchant yang bisa dibayar dengan menggunakan Paylater.

5. Fitur Sama Persis dengan Saldo

Fitur sama persis dengan saldo Gopay. Jika biasanya ada potongan ongkir menggunakan saldo, begitu pun juga dengan Paylater. Penting diketahui bahwa pembelian menggunakan saldo Gopay dan bayar ditempat terdapat perbedaan harga walaupun selisih nya cukup kecil.

Kekurangan

1. Hanya untuk pengguna terpilih

Seperti sudah dijelaskan diatas bahwa GoPaylater itu hanya untuk pengguna terpilih saja. Jadi tidak sembarang orang bisa menggunakan fitur Paylater ini.

2. Proses ACC cukup lama

Untuk proses ACC juga terbilang cukup lama, pihak Gojek perlu melakukan pertimbangan dengan waktu yang tidak bisa ditentukan.

3. Terdapat biaya layanan bulanan

Kekurangan berikutnya itu adalah terdapat biaya layanan bulanan. GoPaylater ini membebankan biaya layanan mulai dari Rp 12.500 hingga Rp 25.000 di setiap bulannya. Besaran biaya itu juga tergantung dari besaran limit paylater yang digunakan.

4. Resiko suspend jika telat bayar

Lalu untuk kekurangan yang terakhir itu adalah resiko mendapatkan suspend apabila telat melakukan pembayaran tagihan. Maka sangat disayangkan karena pengguna tidak dapat lagi menggunakan GoPaylater untuk transaksi.

Tips Aman Menggunakan Fitur GoPaylater

Tips Aman Menggunakan Fitur Gopaylater

Dan terakhir adalah mengenai tips aman menggunakan fitur GoPaylater. Apa saja sih tips agar aman menggunakan fitur ini? Lebih jelasnya simak penjelasan di bawah ini.

1. Bijak dalam Penggunaan

Ingat bahwa GoPaylater itu adalah fitur pinjaman, maka dari itu bijaklah dalam menggunakannya. Usahakan tidak pernah menunggak pembayaran tagihan di setiap bulannya. Selain bisa kena Suspend, riwayat kredit juga akan menjadi buruk sehingga besar kemungkinan pengajuan di kemudian hari akan sulit diterima.

2. Jaga Kerahasiaan Data Paylater

Paylater saat ini kerap menjadi sasaran kejahatan digital. Maka dari itu usahakan untuk selalu menjaga kerahasiaan data tersebut, jangan sampai diberikan kepada orang lain agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

3. Ganti PIN Paylater Secara Berkala

Dan terakhir lakukan pergantian PIN secara berkala agar keamanan lebih terjaga. Bukan hanya PIN ATM maupun PIN Kartu Kredit saja yang wajib diganti secara berkala, PIN Paylater ini juga bisa kalian ubah secara berkala.

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan apa itu Gojek Paylater, disini kami menyimpulkan bahwa fitur layanan ini memang sangat memudahkan pengguna untuk melakukan pembelian sekarang bayarnya nanti. Namun dalam hal penggunaan harus benar-benar bijak agar tidak terjebak dalam dunia hutang online yang akhirnya malah merepotkan kalian.

Nah itulah beberapa informasi lengkap mengenai apa itu GoPaylater yang dapat kalian simak diatas. Mungkin hanya ini saja yang informasi yang bisa paylaterin.com sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

Advertisements

Tinggalkan komentar