Pinjaman Kredit Pintar Ditolak ? Penyebab dan Solusi

Pinjaman Kredit Pintar Ditolak – Pengajuan pinjaman online Kredit Pintar memang dikenal sangat mudah dan proses yang cepat. Ya, seperti diketahui bahwa saat ini hampir semua layanan pinjaman online berbasis aplikasi memberikan pinjaman dengan syarat mudah dan limit yang cukup besar. Nah untuk Kredit Pintar sendiri memberikan limit pinjaman hingga maksimal Rp 20 juta dengan tenor maksimal sampai 12 bulan. Fitur tersebut bisa dikatakan tidak berbeda jauh dengan layanan pinjaman online lainnya seperti Kredivo maupun Akulaku.

Limit pinjaman Kredit Pintar juga akan diberikan kepada pengguna dengan nominal yang berbeda-beda. Ada yang mendapatkan limit besar dan ada pula yang mendapatkan limit kecil. Bagi yang mendapatkan limit kecil, kalian tidak perlu berkecil hati karena limit tersebut bisa dinaikkan dengan memenuhi ketentuan yang ditetapkan oleh pihak terkait. Berbicara mengenai pengajuan pinjaman, walaupun dikenal mudah namun ada beberapa pengguna yang mengalami penolakan ketika mengajukan pinjaman di Kredit Pintar ini.

Pinjaman Kredit Pintar ditolak sudah pasti bukan tanpa alasan, ada beberapa penyebab yang menjadikan mengapa pinjaman tersebut tidak disetujui. Salah satu penyebab yang cukup umum adalah karena pengguna memiliki skor kredit yang buruk. Skor kredit buruk ini bisa dikarenakan pengguna pernah melakukan gagal bayar di pinjaman lain, telat bayar hingga berbulan-bulan serta pernah menyalahi syarat ketentuan dari penyedia pinjaman. Ini bisa dikatakan menjadi masalah fatal karena akan sangat sulit mendapatkan pinjaman lagi.

Selain itu, masih ada juga beberapa penyebab lain yang bisa menjadi pemicu pengajuan ditolak oleh Kredit Pintar. Bukan hanya memberikan informasi terkait penyebabnya, kami juga akan memberikan beberapa tips yang bisa diterapkan agar nantinya pengajuan pinjaman bisa disetujui. Baiklah tanpa berlama-lama lagi langsung saja kita simak penjelasan lengkap yang telah paylaterin.com siapkan berikut ini.

Pinjaman Kredit Pintar Ditolak

Penyebab Pinjaman Kredit Pintar Ditolak

Pada pembahasan pertama kami akan menjelaskan lebih dulu mengenai penyebab mengapa pinjaman Kredit Pintar ditolak. Seperti kami singgung sedikit diatas bahwa penyebab utama mengapa pinjaman ditolak adalah karena skor kredit buruk. Selain itu masih ada beberapa penyebab lain yang sudah kami siapkan penjelasannya berikut ini.

Citayam

1. Dokumen Tidak Lengkap

Penyebab pertama yang akan kami bahas adalah karena dokumen tidak lengkap ketika melakukan pengajuan pinjaman. Penting diketahui disini bahwa pengajuan Kredit Pintar memerlukan beberapa syarat, diantaranya adalah KTP, Slip Gaji, NPWP maupun BPJS. Sebenarnya untuk syarat utama yang diperlukan hanyalah KTP, namun tidak menutup kemungkinan jika dibutuhkan syarat lainnya dan kalian harus melengkapinya. Jika tidak, maka pengajuan akan gagal atau ditolak.

2. Skor Kredit Buruk

Penyebab berikutnya dikarenakan pengguna memiliki skor kredit yang buruk. Skor kredit menjadi bahan pertimbangan penting bagi pihak Kredit Pintar untuk memberikan pinjaman kepada penggunanya. Jika skor kredit buruk, maka dapat dipastikan pengajuan yang dilakukan akan berakhir gagal.

3. Gagal Verifikasi Wajah

Pengajuan pinjaman di Kredit Pintar, nantinya akan ada tahap dimana pengguna akan melakukan verifikasi wajah. Pada tahap ini, tentunya kalian harus memiliki smartphone dengan kualitas kamera yang baik, jika tidak maka akan ada kemungkinan kegagalan verifikasi wajah tersebut sehingga pinjaman akan ditolak.

Tips & Cara Mengatasi Pinjaman Kredit Pintar Ditolak

Setelah mengetahui beberapa penyebab diatas mengapa pinjaman Kredit Pintar ditolak, berikutnya kita akan membahas mengenai tips serta cara mengatasi agar pinjaman Kredit Pintar bisa disetujui. Ada beberapa tips yang bisa kalian simak berikut ini.

1. Perhatikan Kelengkapan Dokumen

Kelengkapan dokumen menjadi hal wajib yang harus dipenuhi oleh setiap pengguna Kredit Pintar yang akan mengajukan pinjaman. Kredit Pintar hanya membutuhkan foto dokumen dan nomor dokumennya saja untuk proses pengajuan pinjaman online. Syarat dokumen ini dibutuhkan di awal ketika kalian membuat akun. Hal ini juga nantinya akan berpengaruh pada proses pengajuan nantinya, nah foto dokumen yang di upload juga harus memenuhi syarat agar pinjaman disetujui. Adapun ketentuan tersebut adalah:

  • Foto harus jelas; tidak blur, gelap, maupun tersorot cahaya yang memantul
  • Tidak ada bagian dokumen yang tertutupi/terhalangi di dalam foto
  • Dokumen yang difoto harus milik pribadi

2. Pastikan Skor Kredit Baik

Agar pengajuan pinjaman tidak ditolak, maka kalian harus memastikan lagi bahwa skor kredit kalian dalam kondisi baik tidak buruk. Jika kondisi skor kredit baik, maka pihak Kredit Pintar akan menerima pengajuan pinjaman yang diajukan.

3. Hubungi Call Center Kredit Pintar

Apabila masih tetap saja ditolak, kalian bisa mencoba meminta bantuan kepada Kredit Pintar. Kalian bisa tanyakan kepada CS perihal penyebab pasti mengapa pengajuan tetap saja ditolak dan bagaimana solusi agar permasalahan ini bisa teratasi. Kalian bisa menghubungi CS Kredit Pintar melalui nomor 50598882 atau 021-50598882 jika kalian berada di luar area Jabodetabek.

Kesimpulan

Mengenai pembahasan diatas terkait penyebab dan solusi pinjaman Kredit Pintar ditolak. Disini dapat disimpulkan bahwa penyebab utama mengapa pengajuan pinjaman ditolak adalah karena pengguna dinilai masih memiliki skor kredit yang buruk. Jadi, pihak terkait akan lebih memilih untuk menolak pinjaman yang diajukan karena tidak ingin mengambil risiko jika nantinya pengguna tersebut melakukan gagal bayar. Solusi atas permasalahan ini bisa kalian coba terapkan beberapa tips yang kami sampaikan diatas tadi.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai penyebab dan cara mengatasi pinjaman Kredit Pintar ditolak. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang bisa paylaterin.com sampaikan, semoga bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua, khususnya pengguna Kredit Pintar.

Bagikan

Tinggalkan komentar