√ Limit Blibli Paylater Tidak Bisa Digunakan ? Begini Cara Mengatasinya

Advertisements

Limit Blibli Paylater Tidak Bisa Digunakan – Membeli sebuah barang dengan metode bayar nanti atau paylater memang menjadi yang paling banyak diminati. Dimana ini sangat membantu bagi sebagian orang ketika dirasa tanggal gajian masih lama, namun kebutuhan sehari-hari sudah cukup menipis. Mereka bisa memanfaatkan layanan paylater ini untuk mencukupinya. Nah salah satu layanan paylater yang cukup banyak diminati oleh kalangan masyarakat adalah Blibli Paylater. Seperti diketahui bahwa beberapa e-commerce di Indonesia tak terkecuali Blibli memang sudah menghadirkan layanan paylater berkat kerjasama dengan Indodana Paylater.

Menyinggung sedikit mengenai layanan Blibli Paylater, layanan ini merupakan salah satu alternatif metode pembayaran pasca bayar atau dikenal juga dengan post-paid yang bisa digunakan oleh pelanggan terpilih Blibli. Paylater Blibli bisa digunakan untuk membeli beragam produk pilihan di aplikasi toko online Blibli. Proses pelunasan dapat dilakukan 30 hari setelah transaksi sukses. Layanan ini dapat digunakan di situs Blibli maupun aplikasi di perangkat smartphone berbasis iOS versi 12 ke atas dan Android versi 5.0 (Lolipop) ke atas. Itulah beberapa penjelasan singkat mengenai Blibli Paylater, untuk penjelasan lengkapnya kalian bisa simak artikel apa itu Blibli Paylater di postingan sebelumnya.

Membahas mengenai Blibli Paylater, disini kami akan memberikan informasi terkait permasalahan yang kerap terjadi, yaitu limit Blibli Paylater tidak bisa digunakan. Ada beberapa pengguna yang kerap mengalami masalah seperti ini, mereka tentu akan bertanya-tanya apa penyebab limit paylater tidak bisa digunakan, dan bagaimana cara mengatasi agar limit bisa digunakan kembali untuk bertransaksi. Di pertemuan kali ini paylaterin.com akan memberikan penjelasan lengkap terkait penyebab dan cara mengatasi limit Blibli Paylater tidak bisa digunakan. Maka dari itu kalian bisa terus simak pembahasan kali ini sampai akhir agar mendapatkan jawaban atas pertanyaan tersebut.

Advertisements

Berbicara mengenai limit tidak bisa digunakan, mungkin hampir sama dengan beberapa layanan paylater lainnya bahwa penyebab utama biasanya dikarenakan adanya perbaikan sistem di dalam aplikasi tersebut. Namun ada juga beberapa penyebab teknis lain yang jarang sekali terjadi dan kurang mendapat perhatian dari pengguna. Sedangkan terkait pemecahan masalah ini, kami lebih menyarankan untuk segera menghubungi CS Blibli agar mendapatkan bantuan sehingga masalah cepat terselesaikan. Baiklah daripada berlama-lama lebih baik langsung saja simak informasi lengkap mengenai penyebab dan cara mengatasi limit Blibli Paylater tidak bisa digunakan berikut ini.

Limit Blibli Paylater Tidak Bisa Digunakan

Penyebab Limit Blibli Paylater Tidak Bisa Digunakan

Di awal pembahasan kita akan langsung menjelaskan lebih dulu mengenai apa saja yang menjadi alasan atau penyebab mengapa pengguna tidak bisa menggunakan limit paylater mereka. Setidaknya ada 4 penyebab yang memungkinkan limit tidak bisa digunakan, diantaranya adalah sebagai berikut.

1. Sistem Dalam Perbaikan

Penyebab limit Blibli Paylater tidak bisa digunakan pertama bisa juga dikarenakan sistem dalam perbaikan. Ketika sebuah aplikasi melakukan perbaikan, memang sudah pasti ada beberapa fitur yang tidak dapat digunakan atau bahkan aplikasi tersebut tidak bisa dibuka sama sekali. Jika hal ini terjadi, maka sudah pasti kalian tidak bisa menggunakan limit paylater untuk berbelanja di aplikasi Blibli tersebut.

2. Adanya Tunggakan Tagihan di Bulan Sebelumnya

Seperti layanan paylater lain seperti halnya Indodana Paylater, Kredivo, Akulaku dan lain sebagainya, memang pihak terkait mewajibkan para penggunanya untuk membayar tagihan tepat waktu agar skor kredit menjadi baik dan akses penggunaan limit bisa mudah disetujui. Namun sebaliknya jika kalian masih memiliki tunggakan, pihak Blibli mungkin akan enggan untuk memberikan akses penggunaan limit paylater tersebut. Ini menjadi salah satu kesalahan yang cukup fatal karena bisa-bisa limit paylater akan dibekukan secara permanen.

3. Limit Paylater Tidak Mencukupi

Kemudian untuk penyebab ketiga bisa dikarenakan limit paylater yang akan digunakan tidak mencukupi. Pembelanjaan barang di aplikasi Blibli yang melebihi sisa limit maka sudah pasti metode pembayaran Blibli Paylater tidak akan bisa digunakan. Terkadang ada beberapa orang yang tidak kontrol dan lupa mengecek sisa limit paylater ketika berbelanja.

4. Skor Kredit Buruk

Lalu untuk penyebab terakhir adalah karena pengguna memiliki skor kredit yang buruk sehingga pihak Blibli enggan memberikan akses penggunaan limit kepada pengguna tersebut. Skor kredit menjadi salah satu syarat penting untuk pengguna agar bisa menggunakan limit paylater miliknya. Jika pengguna memiliki skor kredit buruk maka besar kemungkinan limit tidak bisa digunakan.

Cara Mengatasi Limit Blibli Paylater Tidak Bisa Digunakan

Jika kalian sudah paham betul mengenai penyebab mengapa layanan paylater Blibli tidak dapat digunakan diatas, Di bawah ini kalian bisa langsung simak beberapa cara serta tips agar limit paylater bisa digunakan kembali untuk bertransaksi.

1. Pastikan Limit Mencukupi

Cara atau tips yang pertama adalah dengan memastikan terlebih dahulu bahwa limit paylater tersedia. Kalian bisa mengecek limit terlebih dahulu sebelum melakukan pembelanjaan di aplikasi Blibli tersebut. Nah jika dirasa limit mencukupi, kalian bisa checkout barang dan bayar menggunakan limit paylater kalian.

2. Lunasi Semua Tagihan Tunggakan

Kemudian untuk cara kedua adalah dengan melunasi semua tagihan yang belum dibayarkan di bulan-bulan sebelumnya. Jika semua tunggakan tagihan telah dilunasi atau dibayarkan semuanya, maka limit akan kembali seperti sediakala dan kalian bisa menggunakannya sebagai metode pembayaran belanjaan berikutnya. Namun disini kami sarankan untuk menjeda waktu sekitar 5-7 hari setelah pelunasan tersebut agar nantinya skor kredit kembali baik.

3. Perbaiki Skor Kredit

Nah ketiga adalah dengan memperbaiki skor kredit. Tips ini berkaitan dengan poin kedua diatas, jadi ketika kalian memilih untuk menjeda penggunaan limit tersebut maka pihak Blibli akan kembali melakukan evaluasi. Ketika dirasa pengguna tersebut layak mendapatkan akses penggunaan limit, maka metode pembayaran menggunakan limit akan bisa dilakukan kembali pada saat itu. Memperbaiki skor kredit juga bisa dilakukan dengan terus berbelanja di aplikasi Blibli secara cash.

4. Hubungi CS Blibli

Dan untuk cara terakhir adalah dengan menghubungi Call Center atau Customer Service Blibli. Kalian bisa menghubunginya di nomor 0804 1 871 871 atau pusat bantuan di aplikasi Blibli. Tanyakan kepada CS terkait permasalahan tersebut, dan CS nantinya akan dengan senantiasa membantu memecahkan masalah tersebut.

Kesimpulan

Menarik kesimpulan daripada pembahasan diatas mengenai limit Blibli Paylater tidak bisa digunakan. Ada beberapa masalah atau penyebab yang bisa kalian lihat diatas. Kami juga menyertakan penjelasan di setiap poin permasalahan yang kerap terjadi. Namun, biasanya limit tidak bisa digunakan karena adanya perbaikan sistem di aplikasi Blibli tersebut sehingga menyebabkan fitur yang ada di dalamnya tidak dapat digunakan, salah satunya adalah paylater tersebut. Adapun untuk cara mengatasinya, kalian juga bisa melakukan beberapa tips yang kami informasikan diatas atau bisa langsung menghubungi layanan Call Center Blibli.

Nah itulah beberapa informasi terlengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai limit Blibli Paylater tidak bisa digunakan. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang dapat paylaterin.com sampaikan, semoga dengan adanya penjelasan diatas bisa membantu kalian mengatasi masalah tersebut.

Advertisements
Bagikan

Tinggalkan komentar