Kode RPT07 Mandiri: Penyebab & Cara Mengatasinya

Kode RPT07 Mandiri – Pengguna aplikasi Livin’ by Mandiri memang semakin banyak di Indonesia. Banyak fitur dari aplikasinya yang mampu memudahkan kebutuhan transaksi serta pembayaran nasabah Mandiri. Namun dalam menggunakan aplikasinya kadang muncul permasalahan ditandai dengan munculnya kode notifikasi.

Kami telah membahas arti kode BBR00P2 IB BRI sebelumnya, kali ini tinggal kode RPT07 Mandiri. Pada umumnya kode RPT07 Mandiri bisa muncul ketika pelanggan melakukan transaksi meliputi transfer, top up, pembayaran tagihan maupun banyak lainnya. Dengan munculnya kode tersebut maka transaksinya tidak dapat dilakukan oleh sistem Mandiri.

Masalah Livin Mandiri gangguan hari ini memang sering terjadi sehingga mengakibatkan pengguna tidak dapat bertransaksi. Sebenarnya permasalahannya dapat bersumber dari kesalahan pengguna ataupun sistem Mandiri. Memang semua transaksinya tidak bisa diproses begitu saja karena ada masalah di sistem sehingga mengakibatkan gagal.

Sebagai pelanggan kita memang wajib tahu sumber permasalahan dan bagaimana langkah untuk dapat mengatasinya. Hal ini karena kebutuhan transaksi yang mendesak sehingga harus segera dilakukan. Untuk pembahasan kode RPT07 Mandiri baik penyebab dan juga langkah penanganannya simak rangkuman paylaterin.com sebagai berikut.

Apa itu Kode RPT07 Mandiri

Kode RPT07 adalah notifikasi yang muncul karena transaksi yang tidak bisa diproses. Jadi setelah pelanggan betransaksi akan mengalami kegagalan kemudian tampil notifikasinya. Dari pemberitahuannya kalian disarankan untuk menghubungi Mandiri Call untuk mengatasi permasalahannya.

Citayam

MW – RPT07 Transaksi anda tidak dapat diproses. Hubungi Mandiri Calll 14000.

Namun nyatanya faktor penyebab munculnya kode RPT07 memang cukup beragam dimana ada yang dapat diatasi dan juga tidak. Kalian memang diberikan fasilitas dan pelayanan langsung lewat call center dimana bisa dimanfaatkan untuk komplain maupun menyampaikan permasalahannya.

Kode Rpt07

Saat terjadi kegagalan transaksi maka semuanya akan dibatalkan dan tidak akan dilanjutkan. Oleh karena itu kalian dapat mencoba mengulang transaksinya kemudian mengecek apakah ada permasalahan dari perangkat ataupun servernya. Permasalahannya memang tak hanya muncul pada new Livin’ by Mandiri, namun juga versi aplikasi lamanya.

Penyebab Munculnya Kode RPT07 Mandiri

Penyebab utamanya adalah karena server Mandiri sedang dalam gangguan ataupun perbaikan sehingga fitur yang digunakan nasabah bermasalah. Pada dasarnya ketika ada masalah dari server maka pelanggan dapat menunggu sampai sistemnya kembali seperti semula. Faktor lainnya adalah adanya kerusakan dari sistem Livin’ by Mandiri sehingga transaksinya tak bisa dilakukan.

Permasalahan lainnya juga bisa datang dari koneksi internet pengguna yang memang tidak stabil. Seringkali karena jaringan internet tak dapat terhubung maka menyebabkan kode RPT07 tampil dilayar. Tentunya kamu bisa menyelesaikan sendiri asalkan sumber permasalahannya bukan berasal dari server Mandiri.

Cara Mengatasi Kode RPT07 Mandiri

Pada dasarnya permasalahan kode RPT07 Mandiri bisa diselesaikan dengan beberapa langkah. Sebagai pelanggan kita dapat memeriksa secara langsung apakah aplikasinya bekerja dengan baik. Pada dasarnya kegagalan transaksinya dapat saja terjadi karena aplikasi ataupun jaringan internetnya bermasalah.

Ketika memang kode RPT07 terus muncul maka kamu dapat langsung meminta bantuan kepada Mandiri Call. Dari penyebabnya memang bisa saja bersumber dari perangkat ataupun server Mandiri. Kemudian untuk langkah mengatasinya silahkan simak beberapa cara dibawah ini.

1. Update Livin’ by Mandiri Terbaru

Langkah pertama silahkan mulai dari update aplikasi Mandiri ke versi paling baru. Hal ini untuk memastikan bahwa aplikasinya berjalan dengan lancar tanpa adanya hambatan. Kamu bisa kunjungi App Store ataupun Play Store untuk melakukan update aplikasinya. Setelah itu silahkan mencoba untuk betransaksi ulang.

2. Tunggu Hingga Maintenance Berakhir

Jika sumber kode RPT07 Mandiri berasal dari server maka kalian dapat menunggu sampai perbaikannya selesai dilakukan. Biasanya maintenance akan memakan waktu beberapa jam hingga maksimal 1 hari kerja. Kamu dapat mencoba kembali betransaksi dalam beberapa saat kemudian dan memeriksa apakah maintenance sudah berakhir.

3. Cek Koneksi Jaringan Internet

Sumber masalah lainnya adalah dari koneksi internet, apabila tidak stabil dapat jadi penyebab transaksi tidak dapat diproses. Oleh karena itu silahkan coba menggunakan wifi maupun hotspot kemudian pastikan transaksinya dapat berjalan. Jika sudah berganti jaringan namun kode RPT07 Mandiri masih muncul maka dipastikan sumbernya dari server.

4. Hubungi Mandiri Call

Cara berikutnya kamu dapat meminta bantuan kepada Mandiri Call. Tersedia layanan telepon, email, Telegram, Twitter serta Facebook dimana dapat dipilih sesuai keinginan kalian. Untuk respon cepat silahkan manfaatkan telepon namun kamu akan dikenakan biaya panggilan sesuai ketentuan operator.

Namun apabila ingin gratis maka bisa mengirimkan email ataupun chat melalui sosial media Mandiri. Secara langsung kamu juga dapat komplain apabila ada masalah lainnya serta mendapatkan penanganan.

5. Kunjungi Kantor Mandiri Terdekat

Terakhir ketika kode RPT07 Mandiri tidak dapat diatasi kamu bisa datang kekantor cabang terdekat. Silahkan bawa smartphone dengan nomor terdaftar, buku tabungan, KTP serta kartu ATM. Langsung minta bantuan kepada petugas ditempat untuk mengatasi permasalahannya.

Kesimpulan

Layaknya permasalahan login Jenius sesi telah berakhir, layanan call center bisa dimanfaatkan untuk menanganinya. Kesimpulannya kode RPT07 memang berkaitan dengan transaksi, ketika gagal maka penyebabnya bisa dari server Mandiri ataupun aplikasi diperangkat pengguna. Semoga pembahasan dari kami dapat jadi referensi serta gambaran untuk kalian.

Bagikan

Tinggalkan komentar