3 Cara Menonaktifkan Grab Paylater Tanpa Syarat 2022

Cara Menonaktifkan Grab Paylater – Grab tidak hanya sebagai layanan transportasi, namun perusahaan ini telah menyediakan layanan lain yang memberikan kemudahan kepada setiap penggunanya. Berbagai fitur dan layanan baru mulai dihadirkan perusahaan ini demi memberikan pelayanan lebih maksimal kepada para penggunanya.

Inovasi baru Grab kini mulai merambah ke bidang fintech dengan menghadirkan layanan berupa Grab paylater. Fitur paylater ini dihadirkan untuk memberikan keleluasaan setiap pengguna dalam menikmati setiap layanan Grab yang disukai sekarang, lalu bayar kemudian semuanya dalam satu tagihan bulanan.

Grab paylater memungkinkan setiap pengguna mengkonsolidasikan pengeluaran pada layanan Grab dab membayar bulan depan. Banyaknya keuntungan yang ditawarkan Grab Paylater membuat sebagian besar pengguna tertarik untuk mengaktifkan fitur ini, untuk bisa menikmati semua penawaran dan benefit menarik.

Meskipun demikian, ada juga beberapa pengguna yang telah mengaktifkan Grab paylater namun mereka memutuskan untuk menonaktifkan layanan satu ini. Nah, bagi yang ingin menonaktifkan layanan ini, berikut ini akan kami sajikan penjelasan dan panduan lengkap cara menonaktifkan Grab paylater tanpa syarat ribet.

Apakah Bisa Menonaktifkan Grab Paylater ?

Apakah Bisa Menonaktifkan Grab Paylater

Banyak pengguna mempertanyakan apakah bisa menonaktifkan Grab paylater. Walaupun saat ini pihak Grab sendiri belum memiliki fitur untuk pelanggan dapat menghapus Grab paylater.

Citayam

Perlu diingat bahwa Grab paylater hanyalah metode pembayaran alternatif, selain menggunakan e-wallet yang bekerjasama dengan Grab. Anda dengan bebas memilih metode pembayaran mana yang diinginkan saat bertransaksi di Grab.

Tidak perlu khawatir, karena Anda tidak akan dikenakan biaya apapun, jika tidak menggunakan limit Grab paylater. Mungkin dengan menghubungi pihak Grab dapat memberikan solusi terkait penonaktifan fitur Grab paylater.

Alasan Pengguna Ingin Menonaktifkan Grab Paylater

Setiap orang pasti memiliki alasan tersendiri mengapa mereka ingin berhenti menggunakan Grab paylater. Keputusan memilih untuk menonaktifkan layanan paylater adalah keputusan pribadi masing-masing.

Walaupun begitu, pasti ada alasan khusus dalam mengambil keputusan untuk tidak lagi menggunakan layanan Grab paylater. Berikut ini kami rangkum beberapa laporan pengguna ingin berhenti menggunakan Grab paylater.

  1. Merasa kurang puas dengan penawaran dan benefit dari Grab paylater.
  2. Limit kredit terlalu rendah.
  3. Sering mengalami error, seperti tidak bisa diakses dan tidak muncul di menu pembayaran.

Nah, itulah sebuah alasan banyak pengguna ingin berhenti menggunakan paylater. Jika memang keputusan Anda sudah bulat dan benar-benar ingin menonaktifkan layanan paylater, mungkin ulasan di bawah ini dapat membantu Anda.

Syarat Menonaktifkan Grab Paylater

Syarat Menonaktifkan Grab Paylater

Sebenarnya tidak ada syarat khusus yang dibutuhkan dalam menonaktifkan fitur paylater. Dimana pengguna hanya perlu memberikan alasan jelas dan kuat mengapa ingin berhenti menggunakan Grab paylater.

Alasan yang Anda berikan harus relevan agar permohonan penonaktifan paylater dapat diverifikasi oleh pihak Grab. Meskipun bukan syarat utama, namun alasan Anda inilah yang akan menentukan penonaktifan dikonfirmasi.

Cara Menonaktifkan Grab Paylater

Meskipun paylater bisa dijadikan solusi terbaik buat Anda yang sedang tidak punya, tapi harus membeli kebutuhan sehari-hari. Namun, apapun alasannya menonaktifkan fitur paylater adalah hak dan kehendak pengguna itu sendiri.

Seperti sudah kami jelaskan di atas, bahwasanya belum tersedia fitur khusus untuk menonaktikan paylater, namun mencoba untuk meminta bantuan pihak customer service adalah solusi satu-satunya.

Dengan metode ini mungkin saja pengguna bisa mendapatkan pencerahan terkait penonaktifan Grab paylater. Itu artinya Anda bisa mencoba menghubungi pihak Grab untuk mengajukan permintaan penonaktifan fitur paylater.

1. Menghubungi Layanan Pelanggan Grab

1. Menghubungi Layanan Pelanggan Grab

Cara pertama untuk menonaktifkan Grab paylater adalah dengan menghubungi layanan pelanggan customer service. Dimana layanan customer service, memang disediakan oleh pihak Grab sebagai layanan pengaduan konsumen.

Anda dapat mencoba menghubungi layanan pelanggan Grab di nomor +6221 50816600 ataupun langsung mengakses menu hubungi kami di aplikasi Grab untuk melakukan permohonan penonaktifan Paylater.

Cara menghubungi customer service Grab melalui aplikasi terbilang sangat mudah. Pertama silahkan masuk ke menu Akun > pilih Pusat Bantuan > klik Hubungi Kami. Nantinya, tinggal berikan alasan mengapa ingin menonaktifkan paylater dan ikuti arahan dari customer service.

2. Menghubungi via Live Chat

2. Menghubungi Via Live Chat

Selain cara di atas, Anda juga bisa mencoba cara melalui live chat untuk menanyakan perihal penonaktifan Grab paylater. Dimana cara ini tidak jauh berbeda dengan cara di atas, hanya saja metode yang digunakan dilakukan dengan pesan chat.

Untuk menonaktifkan Grab paylater lewat fitur live chat, silahkan buka aplikasi Grab > masuk ke menu Akun > pilih Pusat Bantuan > klik Chat Kami. Kemudian, mulailah mengirim pesan chat dengan customer Grab.

Ajukan permohonan penonaktifan paylater dan jangan lupa untuk memberikan alasan kenapa Anda ingin berhenti menggunakan Grab paylater. Nantinya, ikuti panduan dari CS Grab dan customer service akan membantu proses penonaktifan paylater.

3. Mengganti Metode Pembayaran

3. Mengganti Metode Pembayaran

Grab paylater adalah metode pembayaran yang memungkinkan pengguna memesan perjalanan Grab GrabFood, GrabExpress dan pembelian dari merchant online terpilih dan melakukan satu pembayaran gabungan untuk mereka di akhir bulan. Dimana ini hanya tersedia untuk pengguna Grab yang memenuhi syarat.

Nah, jika Anda memuntuskan untuk tidak menggunakan Grab paylater, maka Anda dapat mencoba cara mengganti metode pembayaran lainnya. Perlu diingat cara ini adalah opsional terakhir, jika ternyata Anda tidak dapat menonaktifkan paylater.

Cara mengubah metode pembayaran Grab paylater ke metode pembayaran lain cukup mudah, cukup dengan membuka halaman Grabpay dan klik Pengaturan di sudut kanan atas. Selain itu, Anda juga bisa mengubah metode pembayaran ketika memesan transportasi atau GrabFood.

Kesimpulan

Nah, itulah beberapa cara menonaktifkan Grab Paylater yang dapat paylaterin.com sajikan buat Anda semuanya. Jadi kesimpulannya, cara menonaktifkan paylater adalah dengan menghubungi call center Grab dan memberikan penjelasan terkait alasan Anda ingin berhenti menggunakan Grab paylater. Mungkin hanya itu saja informasi dari kami, semoga artikel di atas membantu Anda semua.

Bagikan

Tinggalkan komentar