Cara Menonaktifkan GoPayLater

Advertisements

Cara Menonaktifkan GoPayLater – Sistem pembayaran cicilan tanpa kartu kredit memang semakin banyak, salah satunya adalah GoPayLater yang menawarkan kemudahan dan biaya langganan murah. Pengguna GoPayLater dapat membayar layanan Gojek maupun berbelanja di merchant dengan pelunasan akhir bulan.

Namun pada dasarnya GoPayLater maupun jenis paylater lainnya menerapkan biaya administrasi dimana untuk sebagian orang kurang memuaskan sehingga ingin berhenti langganan. Berbeda dengan CARA MENONAKTIFKAN TRAVELOKA PAYLATER, pengguna GoPayLater lebih diuntungkan karena tidak ada biaya apapun ketika tidak menggunakan limit yang tersedia.

Jadi cara menonaktifkan GoPayLater tidak perlu sampai menutup akun karena tidak ada biaya admin jika pengguna tidak memutuskan bertransaksi. Memang pengalaman menggunakan GoPayLater bermacam macam, ada yang puas maupun kecewa karena alasan tertentu.

Advertisements

Memang data pengguna sudah dijamin oleh Otoritas Jasa Keuangan namun sebagian orang lebih memilih menghapus akun secara permanen karena ingin memakai paylater lainnya. Jadi pengguna diberikan pilihan untuk menonaktifkan akun secara permanen ataupun mengganti metode pembayaran GoPayLater saja.

Syarat Menonaktifkan GoPayLater

Syarat Menonaktifkan Gopaylater

Pada dasarnya ketika menggunakan GoPayLater ada persyaratan serta ketentuan yang wajib dipenuhi. Pelunasan tagihan tepat waktu menjadi yang utama karena akan berpengaruh kepada jumlah limit yang diberikan. Apabila kalian ingin menonaktifkan GoPayLater secara permanen ataupun sementara simak persyaratan yang dirangkum Paylaterin.com dibawah ini.

  • Melunasi semua tagihan GoPaylater sesuai bulan penggunaan.
  • Besaran limit harus sesuai dengan limit awal pemberian dari GoPayLater.
  • Menyiapkan KTP, nomor handphone dan email terdaftar.
  • Hindari menggunakan limit GoPayLater ketika akan menonaktifkan.

Cara Menonaktifkan GoPayLater

Memang sampai saat ini tidak ada menu untuk menonaktifkan atau menghapus akun yang sudah terdaftar di GoPayLater. Apabila kalian ingin menonaktifkan secara permanen maka diwajibkan untuk menghubungi call center kemudian memberikan semua data pemilik akun dengan lengkap.

Namun jika kamu ingin menonaktifkan GoPayLater sementara dan bermaksud menggunakannya kembali maka bisa ubah metode pembayaran standarnya. Kalian masih bisa memesan layanan Gojek namun untuk pembayarannya dapat memilih memakai tunai, GoPay, kartu debit/kredit maupun LinkAja.

Membayar Tagihan GoPayLater

Cara pertama yang wajib untuk dilakukan adalah melunasi semua tagihan GoPayLater dalam bulan pemakaian berlaku. Pastikan kamu sudah top up GoPay terlebih dahulu mengingat pembayaran GoPayLater belum mendukung transfer melalui virtual account ataupun bank.

1. Pastikan saldo GoPay mencukupi untuk bayar tagihan GoPayLater. Lanjutkan masuk ke menu GoPayLater dilayar utama ataupun tekan Eksplor kemudian masuk GoPayLater

Membayar Tagihan Gopaylater

2. Muncul jumlah taghan maupun tanggal jatuh temponya, tekan Bayar.

Membayar Gopaylater
Advertisements

3. Muncul semua detail pembayarannya, tap Bayar tagihan

Cara Membayar Tagihan Gopaylater

4. Input 6 digit PIN untuk konfirmasi.

Pin Konfirmasi

5. Pembayaran GoPayLater selesai dilakukan.

Pelunasan Gopaylater

Menonaktifkan Metode Pembayaran GoPayLater

Berikutnya silahkan kalian ganti metode bayar dari GoPayLater menjadi GoPay, LinkAja ataupun tunai. Dengan mengganti cara pembayarannya kalian tidak akan memakai limit GoPayLater sehingga tidak perlu membayar biaya langganan bulanan.

1. Pada menu utama teekan Eksplor lanjutkan masuk ke Pengaturan

Menonaktifkan Gopaylater

2. Pada menu pengaturan silahkan tap Atur Metode Pembayaran.

Cara Menonaktifkan

3. Muncul menu pengaturannya, silahkan pilih GoPay atau tunai untuk merubah pembayaran utamanya.

Ganti Metode Pembayaran

Setelah cara pembayarannya diganti maka secara otomatis kalian sudah tidak bisa mengakses GoPayLater langsung. Apabila ingin menggunakannya ketika bertransaksi harus diganti secara manual. Pada dasarnya cara ini memang untuk menonaktifkan sementara sehingga akun tetap akan aktif.

Hubungi Call Center Gojek

Hubungi Call Center Gojek

Apabila kalian ingin menonaktifkan akun secara permanen maka silahkan hubungi pihak Gojek dan berikan informasi secara jelas. Kamu bisa langsung telepon call center untuk mendapatkan layanan cepat, selain itu terdapat fasilitas lain meliputi email serta sosial media seperti dibawah ini.

  • Call Center: 02150849000
  • Email: customerservice@gojek.com
  • Facebook: @gojekindonesia
  • Twitter: @gojekindonesia

Setelah menghubungi kamu akan dimintai data diri dari KTP, email dan juga nomor handphone yang sudah terdaftar sebelumnya. Berikutnya proses menonaktifkan GoPayLater akan dilakukan dalam waktu minimal 2 hari kerja. Setelahnya limit di akun kalian akan hilang dan menjadi akun Gojek biasa.

FAQ

Apakah bisa menghapus akun GoPayLater?

Bisa, silahkan hubungi pihak Gojek untuk keterangan lebih lanjut

Limit PayLater gojek sampai berapa?

Maksimal sampai Rp.10.000.000

Apakah 1 KTP bisa untuk 2 akun GoPayLater?

Tidak, hanya 1 akun untuk 1 identitas (KTP atau Paspor)

Setelah CARA BAYAR TAGIHAN GOPAYLATER dilakukan kalian baru bisa menonaktifkan akun permanen atau sementara. Dengan cara menonaktifkan GoPayLater diatas kalian dapat memutuskan untuk berhenti langganan sementara dan menghindari biaya tambahan dari pemakaian limit.

Advertisements

Tinggalkan komentar