12 Cara Mencairkan Bukalapak Paylater ke Rekening Bank 2022

Cara Mencairkan Bukalapak Paylater – Sebagaimana diketahui, saat ini hampir semua marketplace sudah menyediakan layanan paylater atau bayar nanti kepada para penggunanya, termasuk Bukalapak. Dimana layanan tersebut dapat pengguna manfaatkan untuk membeli berbagai macam kebutuhan seperti bayar belanjaan, beli pulsa, bayar listrik, bayar tagihan dan lain sebagainya.

Biasanya saat pertama kali pengguna mengaktifkan atau mendapatkan Bukalapak Paylater, mereka akan mendapatkan limit kredit. Menariknya lagi, selain bisa digunakan untuk berbelanja online, limit Bukalapak Paylater juga sudah dapat dicairkan, entah itu ke rekening bank ataupun ke aplikasi dompet digital seperti DANA.

Namun sayangnya, masih ada sebagian besar pengguna Bukalapak yang kebingungan mengenai bagaimana cara mencairkannya. Pada dasarnya, langkah-langkah mencairkan limit Paylater tersebut tergolong mudah dilakukan, asalkan mengetahui bagaimana tahapan-tahapannya.

Maka dari itu, jika kalian berencana ingin mencairkan saldo Bukalapak Paylater, ada baiknya cari tahu terlebih dahulu bagaimana tata caranya. Nah, untuk membantunya pada kesempatan kali ini kami akan membahas secara tuntas bagaimana cara mencairkan Bukalapak Paylater ke rekening bank atau DANA.

Syarat Mencairkan Bukalapak Paylater

Sebelum membahas poin utama mengenai cara mencairkan Bukalapak Paylater lebih lanjut, sebaiknya pahami terlebih dahulu beberapa syarat dan ketentuannya. Adapun beberapa syarat agar saldo atau limit Bukalapak Paylater bisa dicairkan tersebut diantaranya yaitu seperti di bawah ini.

  • Sudah update aplikasi Bukalapak ke versi terbarunya.
  • Memiliki koneksi jaringan internet lancar serta stabil.
  • Sudah mengaktifkan Bukalapak Paylater.
  • Memiliki limit Bukalapak Paylater lebih dari Rp 100.000.
  • Memiliki akun Laku Emas atau DANA.

Cara Mencairkan Bukalapak Paylater

Setelah memenuhi beberapa syarat dan ketentuan di atas, selanjutnya kalian juga harus mengerti bagaimana tata cara melakukannya. Seperti dijelaskan sebelumnya, sebenarnya saat ini pengguna Bukalapak Paylater bisa mencairkan limit atau saldo ke dalam rekening bank ataupun aplikasi DANA.

Sebenarnya langkah-langkah mencairkan Bukalapak Paylater ke rekening bank ini hampir sama seperti saat seseorang mencairkan Lazada Paylater. Daripada penasaran, berikut akan kami jelaskan secara lengkap bagaimana cara mencairkan Bukalapak Paylater ke rekening bank.

1. Buka Aplikasi Bukalapak

Buka Aplikasi Bukalapak

Cara pertama, silahkan buka aplikasi Bukalapak di smartphone. Sebelum melanjutkannya, pastikan kalian memiliki koneksi jaringan internet lancar serta sudah update aplikasi Bukalapak ke versi terbarunya.

2. Cari Voucher Emas

Cari Voucher Emas

Setelah berhasil masuk ke dalam aplikasi Bukalapak, silahkan cari voucher LakuEmas, entah itu dalam bentuk barang ataupun toko penjualnya. Pilihlah produk sesuai dengan keinginan dan kebutuhan. Namun, pastikan harga voucher LakuEmas tersebut tidak melebihi limit Bukalapak Paylater.

3. Tekan Beli Sekarang

Tekan Beli Sekarang

Apabila sudah menentukan jumlah barang, langkah selanjutnya silahkan tekan Beli Sekarang. Biasanya tombol tersebut berada di bagian pojok kanan bawah layar smartphone.

4. Pilih Bukalapak Paylater

Pilih Bukalapak Paylater

Kemudian secara otomatis kalian akan di bawah ke halaman atau rincian pembayaran barang belanjaan. Cara selanjutnya, silahkan tentukan metode pembayaran menggunakan Bukalapak Paylater. Jika sudah, tekan Bayar Sekarang.

5. Masukkan PIN Bukalapak Paylater

Masukkan Pin Bukalapak Paylater

Setelah itu, masukkan PIN Bukalapak Paylater. Tunggulah beberapa saat sampai kalian mendapatkan pemberitahuan bahwa transaksi berhasil dilakukan. Selain itu, biasanya toko penjual juga akan mengirimkan kode voucher LakuEmas.

6. Salin Kode Voucher Emas Fisik

Salin Kode Voucher Emas Fisik

Apabila sudah mendapatkan kode voucher LakuEmas, silahkan salin kode voucher tersebut. Jika belum mendapatkannya, silahkan chat penjual dengan mencantumkan nomor pesanannya.

7. Jalankan Aplikasi LakuEmas

Jalankan Aplikasi Lakuemas

Jika sudah mendapatkan kode voucher LakuEmas dari penjual di Bukalapak, maka cara selanjutnya yaitu jalankan aplikasi LakuEmas. Jika sudah berhasil masuk ke dalam aplikasi, silahkan pilih menu Redeem Voucher.

8. Masukkan Kode Voucher

Masukkan Kode Voucher

Setelah itu, masukkan kode voucher emas fisik yang sudah kalian dapatkan dari penjual di Bukalapak. Pastikan kalian memasukkannya dengan benar tanpa kurang satu angka ataupun huruf. Jika sudah, klik Gunakan.

9. Mencairkan Bukalapak Paylater

Mencairkan Bukalapak Paylater

Jika berhasil maka secara otomatis saldo LakuEmas akan bertambah. Langkah selanjutnya yaitu tinggal mencairkan saldo emas ke dalam rekening bank. Tata cara melakukannya yaitu kalian hanya perlu menjual saldo emas tersebut. Nantinya uang hasil penjualan emas bisa dicairkan ke rekening bank.

Kalian tidak perlu khawatir saat ingin mencairkan saldo paylater melalui tata cara di atas. Hal ini bukan tanpa alasan, pasalnya voucher emas merupakan produk legal sehingga minim terjadinya penipuan. Meskipun demikian, bukan berarti kalian boleh memilih toko di Bukalapak secara sembarangan. Tetapi juga harus memperhatikan ulasan dan rating dari pelanggannya.

Sebagai informasi tambahan, jika limit Bukalapak Paylater ingin dicairkan ke aplikasi dompet digital seperti DANA, kalian hanya perlu merubah barang pesanan menjadi voucher top up DANA. Jadi, pada intinya pengguna bisa mencairkan limit paylater dalam bentuk voucher, kemudian diubah menjadi uang tunai.

Penyebab Gagal Mencairkan Bukalapak Paylater

Meskipun tata cara mencairkan Bukalapak Paylater di atas terbilang mudah dilakukan, namun masih ada sebagian pengguna di luar sana mengeluhkan bahwa mereka gagal melakukannya. Mungkin permasalahan ini kerap dialami oleh beberapa pengguna ketika Bukalapak Paylater tidak bisa digunakan.

Dimana penyebab permasalahannya biasanya dapat berasal dari berbagai macam faktor, entah itu karena kesalahan teknis ataupun kelalaian penggunanya. Maka dari itu, supaya terhindar dari kegagalan pencairan saldo Bukalapak Paylater, sebaiknya simak baik-baik beberapa penyebabnya berikut ini.

  • Koneksi jaringan internet buruk.
  • Belum update aplikasi Bukalapak ke versi terbarunya.
  • Saldo atau limit Bukalapak Paylater tidak mencukupi.
  • Aplikasi LakuEmas sedang dalam gangguan atau maintenance.

Kesimpulan

Itulah sekiranya penjelasan dari Paylaterin.com seputar cara mencairkan Bukalapak Paylater ke rekening bank melalui pihak ketiga, yaitu LakuEmas. Semoga informasi di atas dapat dijadikan sebagai referensi ketika limit Bukalapak Paylater ingin dicairkan menjadi uang tunai melalui rekening bank.

Bagikan

Tinggalkan komentar