2 Cara Isi Saldo MyPertamina Semua Metode Pembayaran 2022

Cara Isi Saldo MyPertamina – Pertamina saat ini telah berhasil meluncurkan aplikasi yang bernama MyPertamina. Aplikasi MyPertamina sendiri dibuat untuk mempermudah transaksi ketika melakukan pengisian BBM. Awal kemunculannya, masyarakat memang cukup bingung bagaimana penggunaannya. Untuk dapat menggunakan aplikasi ini, pengguna tentu harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu. Cara daftar MyPertamina sendiri juga bisa dilakukan dengan mudah.

Membahas mengenai MyPertamina, disini kami akan membagikan informasi terkait seperti apa cara pendaftarannya, namun kita akan memberikan informasi terkait cara top up saldo MyPertamina. Untuk bisa membayar menggunakan MyPertamina, pengguna juga wajib memastikan lebih dulu bahwa saldo mereka tersedia dan mencukupi. Nah jika tidak, maka pengguna harus segera melakukan top up saldo terlebih dahulu. Cara isi saldo MyPertamina juga memiliki banyak metode yang bisa dipilih.

Penting diketahui bahwa MyPertamina juga bekerjasama dengan LinkAja untuk dapat mendukung sistem pembayaran terbaru guna mempermudah setiap transaksi yang dilakukan. Bisa dikatakan bahwa disini pengguna bisa menghubungkan aplikasi LinkAja ke aplikasi MyPertamina. Nantinya di halaman utama akan muncul LinkAja dengan total saldo yang dimiliki. Jika sudah demikian, maka pembayaran transaksi bisa dilakukan menggunakan saldo LinkAja melalui aplikasi MyPertamina.

Cara isi saldo MyPertamina sebenarnya sama saja dengan isi saldo LinkAja, hal ini dikarenakan MyPertamina hanya memiliki metode pembayaran menggunakan LinkAja. Baiklah, tanpa berlama-lama lagi, lebih baik langsung saja kita simak informasi terlengkap mengenai cara mengisi saldo MyPertamina yang telah kami siapkan berikut ini.

Cara Isi Saldo Mypertamina

Syarat Isi Saldo MyPertamina

Di pembahasan awal kami akan menjelaskan lebih dulu mengenai syarat apa saja yang diperlukan untuk mengisi saldo MyPertamina. Seperti dijelaskan diatas bahwa MyPertamina telah menjalin kerjasama dengan LinkAja untuk mempermudah proses pembayaran. Jadi disini syarat utamanya adalah pengguna sudah berhasil menghubungkan aplikasi LinkAja ke MyPertamina. Jika kalian belum mengetahui seperti apa caranya, kalian bisa tutorial di bawah ini.

Citayam
  • Jalankan aplikasi MyPertamina di HP kalian, kemudian pada dashboard aplikasi Klik AKTIFKAN.
Buka Aplikasi Mypertamina
  • Install aplikasi LinkAja, lalu klik SUDAH.
Pilih Sudah
  • Berikutnya kalian akan diminta untuk memasukkan PIN kode LinkAja, masukkan dengan lengkap dan benar.
Masukkan Pin Linkaja
  • Setelah itu, kalian akan mendapatkan verifikasi kode melalui nomor HP yang didaftarkan sebelumnya. Masukan kode verifikasi tersebut, dan LinkAja sudah terhubung dengan aplikasi MyPertamina, Sekarang kalian bisa melakukan pembelian BBM lewat aplikasi MyPertamina.
Masukkan Kode Verifikasi

Cara Isi Saldo MyPertamina

Jika kalian sudah mengetahui informasi diatas terkait syarat dan cara menghubungkan aplikasi LinkAja ke MyPertamina, berikutnya kita masuk ke pembahasan inti cara isi saldo MyPertamina. Ada beberapa metode yang bisa kalian pilih di bawah ini. Lebih jelasnya simak langsung tutorial berikut.

1. Cara Isi Saldo MyPertamina Lewat Indomaret & Alfamart

  • Buka aplikasi LinkAja, kemudian klik Isi Saldo.
  • Kemudian pilih menu Merchant & Mitra LinkAja dan klik.
  • Lalu klik Buat Token.
  • Setelah itu masukan PIN Code dari LinkAja.
  • Selama 5 menit akan muncul nomor token dan Barcode.
  • Saat di kasir, tunjukanlah barcode kepada kasir dan beritahu bahwa ingin top up dengan nominal yang diinginkan.
  • Setelah selesai, saldo LinkAja kalian secara otomatis terupdate.

2. Cara Isi Saldo MyPertamina Lewat LinkAja

  • Buka aplikasi LinkAja di handphone dan login akun
  • Pastikan saldo LinkAja sudah terisi
  • Lalu buka aplikasi MyPertamina
  • Nantinya saldo MyPertamina yang muncul merupakan sama seperti saldo LinkAja
  • Selanjutnya, kalian hanya perlu melakukan transaksi di aplikasi MyPertamina

Kesimpulan

Mengenai pembahasan diatas terkait cara mengisi saldo MyPertamina, bisa dikatakan bahwa pengisian saldo memang harus menggunakan dompet digital LinkAja, sehingga tidak bisa langsung melalui aplikasi. Walaupun demikian, top up saldo LinkAja dapat dilakukan dengan mudah karena banyaknya metode yang bisa dipilih, mulai dari transfer ATM, M Banking, Internet Banking dan lain sebagainya. Nantinya ketika kalian akan melakukan pembelian BBM di SPBU atau POM Bensin Pertamina terdekat, kalian bisa menggunakan pemindaian kode QR melalui aplikasi MyPertamina.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang bisa kalian simak diatas mengenai syarat, cara menghubungkan LinkAja ke MyPertamina dan cara isi saldo MyPertamina terlengkap. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang dapat paylaterin.com sampaikan, semoga pembahasan diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

Bagikan

Tinggalkan komentar