BNI Mobile Banking Error 304: Penyebab & Cara Mengatasinya

BNI Mobile Banking Error 304 – Pengguna aplikasi mobile banking BNI memang semakin banyak karena berbagai kemudahan dan fitur yang diberikannya. Namun cukup banyak pengguna yang mengalami gangguan ketika memakai aplikasinya dimana muncul pesan error.

Salah satu yang sering muncul adalah BNI Mobile Banking error 304 dimana membuat pengguna tidak dapat menjalankan aplikasinya. Kami sebelumnya pernah membahas mengenai cara mengatasi BCA Mobile error 1012 dimana disebabkan oleh koneksi internet. Tentunya cukup berbeda dengan BNI Mobile Banking error 304 karena sumber masalahnya berasal dari perangkat yang kalian gunakan.

Demi keamanan nasabah memang BNI tidak mengijinkan pemakaian aplikasi dan sistem perangkat yang sudah dimodifikasi. Jadi tindakan seperti root, jailbreak ataupun memasang aplikasi mod memang tidak diijinkan karena beresiko terhadap keamanan sistem perbankan BNI. Oleh karena itu BNI Mobile Banking akan secara otomatis mendeteksi apabila perangkat kalian melanggar ketentuan tersebut.

Melalui update aplikasi terbarunya sistem pengenalan gangguan keamanan memang semakin baik. Namun ada kalanya kamu tidak mengetahui penyebab kenapa muncul error 304 karena perangkat yang tidak dianggap bermasalah. Oleh karena itu untuk lebih jelasnya silahkan simak informasi BNI Mobile Banking error 304 yang dirangkum paylaterin.com dibawah ini.

Pengertian BNI Mobile Banking Error 304

Error 304 memiliki arti aplikasi tidak bisa dijalankan pada perangkat karena alasan keamanan seperti sudah di root, jailbreak ataupun penggunaan aplikasi modifikasi. Sistem keamanan BNI akan mengenali perangkat yang terdeteksi memiliki akses root/jailbreak secara otomatis. Ketika sudah terdeteksi maka kamu tidak bisa menjalankan BNI Mobile dan muncul pesan error.

Citayam
Error 304

Pemakaian aplikasi mod memang dilarang karena dianggap merugikan lembaga perbankan. Bisa saja bersifat merusak dan membobol keamanan sehingga tidak diperbolehkan untuk dilakukan. Tentunya nasabah tidak bisa mengakses fitur didalam aplikasinya karena akan muncul pesan error sebagai berikut.

ALERT
Error 304. Aplikasi tidak dapat dijalankan.
Hubungi BNI Call 1500046 untuk informasi lebih lanjut
UCODE : 6AB5EACO+AD7E

Munculnya permasalahan error 304 memang mayoritas dijumpai pada smartphone anak muda dimana banyak dimodifikasi sehingga menyebabkan terdeteksi perangkat tidak aman. Tentunya sebagai nasabah kita harus mengikuti aturan dari Bank BNI untuk menggunakan perangkat yang sesuai dengan ketentuan.

Penyebab BNI Mobile Error 304

Penyebab utama BNI Mobile Banking error 304 adalah perangkat terdeteksi melakukan root ataupun jailbreak sehinga terdeteksi sistem keamanan. Meskipun tidak ada perubahan/pergantian perangkat namun jika sudah root maka device akan ditolak untuk mengakses BNI mobile.

Kemudian sebab lainnya adalah pemasangan custom ROM dimana tidak sesuai dengan bawaan smartphone. Adanya sistem operasi buatan/modifikasi juga membuat perangkat kalian tidak aman. Aturan dari Bank BNI memang ketat demi keamanan nasabah dan kenyamanan saat betransaksi.

Faktor lainnya bisa jadi karena kamu memasang aplikasi mod BNI Mobile Banking dimana tidak sesuai versi resminya. Hindari pemasangan aplikasi selain dari Google Play Store dan juga App Store demi keamanan data kalian. Ketika sudah terlanjur memasangnya kamu bisa mencopot dan menginstal versi resminya.

Cara Mengatasi BNI Mobile Banking Error 304

Karena BNI Mobile Banking error 304 berhubungan dengan sistem, aplikasi dan juga perangkat yang digunakan maka kamu dapat melakukan beberapa cara agar kembali bisa digunakan. Dalam langkahnya paling aman memang melakukan unroot dan unjailbreak demi mengembalikan perangkat ke kondisi semula.

Kemudian apabila kamu memasang aplikasi tidak resmi maka usahakan menghapusnya. Efek aplikasi modifikasian paling besar adalah bisa menyadap data bahkan pembajakan ke smartphone. Berikut ini beberapa cara mengatasi BNI Mobile Banking error 304 yang bisa kalian coba.

1. Lakukan Unroot atau Unjailbreak

Langkah pertama adalah melakukan unroot/unjailbreak di perangkat kalian. hal ini untuk mengembalikan akses perangkat ke default sehingga tidak akan terdeteksi sistem BNI Mobile. Namun jika masih terdeteksi maka kamu bisa melakukan langkah lanjutkan seperti reset ke setelan pabrik.

Apabila sudah memasang custom ROM maka kamu bisa langsung flash ulang agar perangkatnya bisa seperti kondisi aslinya. Usahakan juga jangan memasang app root yang membahayakan keamanan supaya akun perbankan tidak beresiko untuk dihack/dibajak.

2. Hapus Aplikasi Mod BNI Mobile Banking

Apabila kamu memakai app mod BNI Mobile maka silahkan lakukan penghapusan. Karena app modifikasi maka resikonya cukup besar diantaranya penyalahgunaan data bahkan akses login kamu dapat diambil. Selalu gunakan versi app resmi sehingga tidak akan bermasalah dengan keamanannya.

3. Update BNI Mobile Banking

Kemudian kamu bisa mencoba melakukan update BNI Mobile ke versi terbaru. pastikan menginstall versi resmi dari Google Play Store ataupun App Store sehingga tidak akan dijumpai masalah. Kadang versi lama app akan memiliki bug keamanan dimana tidak bisa berjalan lancar.

4. Pengaturan Modul Magisk HP Root

Ketika kalian ingin mempertahakan akses root namun tidak ingin pesan error 304 muncul maka bisa melakukan pengaturan modul dari Magisk. Seperti yang kita tahu Magisk Manager memang memiliki banyak fungsi, salah satunya adalah untuk mengembalikan akses app seperti defaultnya.

  • Buka Magisk, lanjutkan tekan ikon pengaturan disebelah kanan atas.
Pengaturan Modul Magisk
  • Pada menu Settings silahkan masuk ke Configure DeyList
Magisk
  • Double tap pada BNIMobilenew untuk memunculkan paketnya.
Bni Mobile Banking Error
  • Silahkan hidupkan semua paket aplikasinya dengan menggeser toggle kearah kanan.
Deny List
  • Lakukan login ulang BNI Mobile Banking dan error 304 akan hilang.

5. Kontak CS BNI

Apabila dari langkah diatas BNI Mobile Banking error 304 tetap muncul maka kamu bisa meminta bantuan ke CS BNI. Secara langsung kamu bisa memanfaatkan telepon, email maupun sosial media BNI sebagai berikut.

  • BNI Call: 1500046
  • Mobile: +622130500046
  • Email:bnicall@bni.co.id
  • Instagram: @bni46
  • Twitter: @BNI & @BNICustomerCare
  • Facebook: BNI

Kesimpulan

Kami juga sudah pernah membahas arti BCA Mobile error 1011 dimana penyelesainnya cukup berbeda dengan error BNI. Kesimpulannya masalah BNI Mobile error 304 memang bersumber dari perangkat yang diroot/jailbreak/dimodifikasi sehingga sebagai nasabah kita jangan melakukannya. Semoga pembahasan diatas bisa dijadikan referensi dan solusi untuk permasalahan kalian.

Bagikan

Tinggalkan komentar