Biaya Shopee Paylater

Advertisements

Biaya Shopee Paylater – Pengguna Shopee Paylater memang semakin banyak karena kemudahan yang ditawarkannya. Dengan cicilan online tenor maksimal 12 bulan pengguna akan semakin mudah membeli berbagai jenis barang di Shopee tanpa memerlukan kartu kredit.

Ketika menggunakan limitnya kita wajib memperhatikan biaya Shopee Paylater supaya tidak rugi ditengah jalan. Jika dibandingkan dengan BIAYA JULO, Shopee Paylater termasuk lebih terjangkau karena hanya memberlakukan beberapa jenis potongan ditambah dengan bunga yang rendah.

Kalian bisa berbelanja berbagai jenis produk sesuai dengan limit mulai Rp.500.000 sampai maksimal Rp.15.000.000. Tak heran jika Shopee Paylater bayar nanti menjadi pilihan terbaik saat ini, selain itu dukungan pembayaran pulsa, paket data, listrik serta berbagai macam tagihan juga tersedia.

Advertisements

Sayangnya banyak orang belum mengetahui perhitungan bunga Shopee Paylater maupun biaya lain yang harus dikeluarkan. Sebagai referensi Paylaterin.com sudah merangkum penjelasan mengenai biaya Shopee Paylater berikut cara menghitung cicilannya dibawah ini.

Biaya Shopee Paylater

Biaya Spaylater

Terdapat beberapa jenis biaya pada layanan Shopee Paylater mencakup bunga, denda dan juga biaya penanganan. Ketika awal transaksi akan dikenakan biaya penanganan kemudian dalam cicilan terdapat bunga dan jika telat bayar ataupun mlunasi tagihan maka pengguna terkena denda.

Bunga Shopee Paylater

Bunga Shopee Paylater sebesar 2,95% untuk layanan beli sekarang bayar nanti dalam tenor 1 bulan dan juga cicilan 3, 6 serta 12 bulan. Pengguna bisa memilih tenor kemudian dalam pelunasan dikenakan bunga per bulan berdasarkan cicilan pokok.

Tiap pengguna akan bisa memilih periode cicilan yang sama sehingga tidak akan muncul biaya tambahan lainnya. Bunga juga akan ditambahkan kedalam cicilan bulanan sehingga terus dibayarkan sampai tanggungan lunas.

Denda Jika Telat Bayar

Ketika kalian tidak membayar sesuai tanggal jatuh tempo SPaylater yaitu 5, 11 atau 25 tiap bulan maka dikenakan denda sebesar 5%. Jumlah dendanya memang cukup besar karena berdasarkan dari prosentase total tanggungan, oleh karena itu usahakan membayar sesuai waktu yang ditentukan.

Biaya Penanganan Shopee Paylater

Berikunya adalah biaya penanganan dimana dikenakan ketika pengguna memakai limit yang tersedia. Besaran biaya penanganan adalah 1% per transaksi sehingga nominalnya tidaklah terlalu besar. Biaya ini dibayarkan ketika awal terjadinya transaksi ataupun pembayaran memakai SPaylater.

Perhitungan Cicilan Shopee Paylater

Perhitungan Cicilan Shopee Paylater

Sebagai contoh misalnya kamu menggunakan limit SPaylater sebesar Rp.900.000 dengan tenor pinjaman 3 bulan. Maka untuk menghitung cicilannya dapat dikalikan dengan bunga yang sudah ditetapkan. Kemudian jika terjadi denda karena keterlambatan secara otomatis dihitung berdasarkan total pinjamannya, agar tidak bingung simak contoh dibawah ini.

BiayaPerhitungan
PinjamanRp.900.000
Tenor3 Bulan
Cicilan PokokRp.900.000 : 3 = Rp.300.000
BungaRp.900.000 x 2,95%= Rp.26.550
Cicilan PerbulanRp.300.000 + Rp.26.550 = Rp.326.550
Biaya PenangananRp.900.000 x 1%= Rp.9000
Denda Rp.900.000 x 5%= Rp.45.000
Advertisements

FAQ

Kapan penagihan Shopee Paylater ke rumah?

Setelah tanggal jatuh tempo dan tidak terjadi pembayaran, tiap kota akan berbeda beda waktunya

Bagaimana cara mendapatkan Shopee Paylater bunga 0?

Pastikan tidak memiliki tanggungan lain di Shopee dan pilih merchant yang menyediakan produk cicilan 0%

Bagaimana jika telat bayar shopee paylater 2 bulan?

Ditagih langsung debt collector, diblacklist oleh OJK dan BI Checking

Seperti halnya CARA BELI HP PAKAI KREDIVO kamu bisa memanfaatkan limit Shopee Paylater untuk membeli gadget maupun smartphone secara mudah. Mengingat denda maupun bunga Shopee Paylater jika telat bayar cukup tinggi maka selalu lakukan pengecekan tagihan dan lunasi tepat waktu.

Advertisements

Tinggalkan komentar