Apa Itu Pinang Paylater ? Keunggulan, Limit & Bunga

Apa Itu Pinang Paylater – Layanan Paylater memang saat ini banyak dipilih oleh masyarakat. Memiliki cara kerja yang tidak berbeda jauh dengan kartu kredit, inilah yang menjadi faktor mengapa paylater banyak dihadirkan untuk bisa dinikmati oleh penggunanya. Seperti kita ketahui juga bahwasanya pengajuan kartu kredit dinilai lebih sulit dan ribet, jadi dengan adanya paylater pengguna bisa mengajukan hanya dengan modal KTP saja. Namun berbeda dengan kartu kredit yang bisa dikatakan memiliki limit maksimal yang besar, paylater sendiri kebanyakan hanya memberikan limit maksimal Rp 20 juta saja.

Citayam

Berbicara mengenai paylater, kalian tentu sudah tidak asing lagi dengan Akulaku, Kredivo, Shopee Paylater, Indodana dan masih ada banyak lagi yang lainnya. Menariknya, baru-baru ini PT Bank Rakyat Indonesia bersama BRI Agro yang berganti nama menjadi Bank Raya telah meluncurkan fasilitas dana talangan kepada Agen BRILink sebagai perwujudan strategi Transformasi BRIVolution 2.0 yang mendukung kenyamanan operasional Agen BRILink dalam melayani masyarakat secara digital yang mudah dan cepat. Fasilitas dana talangan hasil kerjasama antar BRI dan BRI Agro ini dikenal dengan nama Pinang Paylater.

Selain diperuntukkan bagi agen BRILink kelas Juragan dan Jawara, masyarakat lain juga bisa mengajukan pinjaman di Pinang. Jadi nantinya Agen BRILink tidak perlu pusing lagi karena ketidakcukupan modal untuk operasional usahanya dikarenakan belum sempat melakukan penyetoran uang tunai dari hasil transaksi yang berjalan. Mereka cukup melakukan pengajuan pada fasilitas dana talangan Agen BRILink pada aplikasi BRILink Mobile. Pengajuan ini bisa dilakukan dengan cepat, hanya kurang dari 3 menit dana talangan akan masuk ke rekening operasional sehingga agen dapat terus melanjutkan melayani transaksi nasabah.

Terkait pembahasan mengenai apa itu Pinang Paylater, disini kami akan menjelaskan secara lengkap mengenai pengertian, keunggulan dan beragam informasi penting lainnya. Menyinggung sedikit mengenai keunggulan, sudah pasti jika dengan memiliki limit paylater, pengguna akan lebih mudah mendapatkan dana talangan, terlebih lagi dengan tenor yang beragam yang bisa dipilih sesuai kemampuan. Baiklah, daripada penasaran lebih baik langsung saja kita simak informasi terlengkap mengenai apa itu Pinang Paylater yang telah paylaterin.com siapkan berikut ini.

Apa Itu Pinang Paylater

Apa Itu Pinang Paylater?

Pada pembahasan pertama, disini kami akan menjelaskan lebih dulu mengenai apa itu Pinang Paylater. Mungkin banyak diantara kalian yang masih asing dengan fasilitas dana talangan satu ini. Sebenarnya dana talangan BRI Agro sendiri telah resmi diluncurkan pada 8 Oktober 2021 lalu, namun karena fasilitas ini hanya untuk agen BRILink, maka Pinang Paylater masih jarang diketahui oleh orang-orang. Lalu apa sih Pinang Paylater itu? Pinang Paylater adalah fasilitas pembiayaan dengan tenor pendek mulai dari 5 hari, 14 hari sampai 30 hari.

Seperti sudah kami sampaikan diatas bahwasanya dana talangan ini bisa diajukan oleh para Agen BRILink Jawara dan Juragan. Nantinya Agen BRILink juga bisa menikmati dana talangan tersebut untuk kegiatan operasional sehari-hari, serta khusus bagi mereka yang mengalami short cash liquidity untuk penyediaan dana. Dengan demikian, nantinya Agen bisa terus memenuhi permintaan transaksi setiap pelanggannya.

Keunggulan Pinang Paylater

Selanjutnya kita akan membahas mengenai keunggulan dari Pinang Paylater ini. Sudah dapat dipastikan bahwa setiap layanan paylater memiliki keunggulan yang bisa menarik minat penggunanya. Adapun keunggulan dari dana talangan BRI Agro itu sendiri adalah sebagai berikut.

  • Suku bunga ringan hanya 1,24% per bulan.
  • Bebas biaya admin bulanan
  • Pendaftaran dan pencairan bisa dilakukan melalui aplikasi dengan proses hanya kurang dari 15 menit.
  • Kemudahan proses verifikasi pendaftaran yang dilakukan secara digital.
  • Plafon mulai dari Rp 500.000 sampai dengan Rp 25.000.000.
  • Tenor mulai dari 1 bulan sampai maksimal 12 bulan.
  • Telah terdaftar dan di awasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK)

Informasi Limit & Bunga

Setelah mengetahui informasi diatas mengenai apa itu Pinang Paylater dan juga keunggulannya, berikutnya kita juga akan memberikan informasi terkait limit dan juga suku bunga. Pertama kita akan bahas mengenai informasi limit dana talangan yang diberikan oleh Pinang Paylater. Limit dana talangan sendiri bisa dikatakan cukup standar atau hampir sama dengan kebanyakan layanan paylater lainnya. Dimana pengguna nantinya bisa mencairkan limit mulai dari Rp 500.000 sampai dengan maksimal Rp 25.000.000.

Sedangkan untuk informasi suku bunga, dana talang BRI Agro memiliki besaran suku bunga yang lebih ringan jika dibandingkan dengan bunga Akulaku maupun bunga Kredivo, yakni hanya 1,24% per bulan. Lalu untuk informasi biaya lain-lain, disini kalian bisa mendapatkan keuntungan karena tidak ada beban biaya administrasi alias gratis. Ini menjadi salah satu keunggulan yang dimiliki oleh dana talangan miliki BRI Agro.

Kesimpulan

Mengenai pembahasan diatas, bisa disimpulkan bahwasanya Pinang Paylater merupakan dana talangan yang bisa dimanfaatkan ketika membutuhkan dana oleh para Agen BRILink baik Jawara maupun Juragan dan pengguna lainnya. Proses pencairan dana tersebut juga kami rasa cukup cepat, dan nantinya dana akan langsung masuk ke rekening Bank Raya kalian.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang bisa kalian simak diatas mengenai apa itu Pinang Paylater. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang dapat paylaterin.com sampaikan, semoga bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

Bagikan

Tinggalkan komentar