Kredivo Points Tidak Bisa Dipakai? Penyebab dan Solusi

Kredivo Points Tidak Bisa Dipakai – Aplikasi Kredivo menjadi salah satu aplikasi paylater, pinjaman online dan cicilan tanpa kartu kredit yang banyak digunakan oleh masyarakat. Kredivo juga menghadirkan program referral untuk para pengguna bisa mendapatkan Kredivo points. Nantinya points tersebut akan bisa diganti menjadi voucher maupun potongan harga ketika berbelanja di merchant rekanan Kredivo, seperti Shopee, Tokopedia, JDI.ID dan lain sebagainya.

Membahas mengenai Kredivo Points, di pertemuan sebelumnya kami sudah sempat membahas secara lengkap mengenai apa itu Kredivo Points, jika kalian ingin mengetahui lebih lengkap kalian bisa mengunjungi artikel tersebut. Untuk melengkapi pembahasan ini, kami akan menjelaskan kembali mengenai apa yang dimaksud dengan Kredivo Points. Kredivo Points merupakan program loyalitas Kredivo, dimana kamu bisa menukarkan Kredivo Points yang kamu miliki dengan beragam voucher diskon di halaman ‘Voucher Saya’ atau di-redeem langsung saat melakukan pembayaran dengan Kredivo.

Kalian juga bisa mendapatkan points dengan cara membagikan kode referral Kredivo dan juga menyelesaikan pembayaran tagihan Kredivo dan beberapa lagi lainnya. Masih mengenai Kredivo Points, ada beberapa pengguna yang mungkin berhasil menggunakan points tersebut, namun ada juga beberapa pengguna yang tidak bisa menggunakan Kredivo Points. Ini tentu menjadi pertanyaan, apa sih yang menjadi penyebab mengapa Kredivo Points tidak bisa dipakai dan bagaimana cara mengatasinya. Untuk itu kalian dapat terus simak pembahasan kali ini sampai akhir agar bisa menemukan jawaban atas permasalahan tersebut.

Menyinggung sedikit mengenai penyebab, disini akan ada 3 penyebab yang kami sampaikan. Pertama adalah karena sistem error di Kredivo, kemudian penggunaan promo dan limit Kredivo tidak mencukupi. Itu beberapa penyebab yang kemungkinan menjadi penyebab Kredivo Points tidak bisa dipakai. Nah daripada penasaran lebih baik langsung saja kita simak informasi terlengkap mengenai penyebab dan cara mengatasi Kredivo Points tidak bisa dipakai yang telah kami rangkum berikut ini.

Kredivo Points Tidak Bisa Dipakai

Penyebab Kredivo Points Tidak Bisa Dipakai

Seperti sudah kami singgung sedikit diatas bahwasanya Kredivo Points merupakan reward atau hadiah bagi para pelanggan yang selalu bayar tagihan tepat waktu. Disamping itu, Kredivo Points juga bisa didapat dengan cara membagikan kode referral Kredivo kepada calon pengguna lainnya. Nah ketika kalian memiliki banyak Kredivo Points, maka kalian bisa menggunakannya untuk belanja di Tokopedia.

Perlu diketahui juga bahwa nominal transaksi pembelian juga harus lebih kecil dibandingkan saldo Kredivo Points yang kalian miliki. Jika demikian, kenapa masih ada beberapa pengguna yang tidak bisa menggunakan Kredivo Points tersebut, walaupun nominal pembelian masih di bawah saldo Kredivo Points? Nah untuk masalah ini kalian bisa cari tahu lebih dulu penyebabnya. Ada 3 penyebab yang mungkin bisa kalian ketahui berikut ini.

1. Menggunakan Promo Tokopedia

Penyebab pertama yang bisa saja terjadi adalah karena pengguna menggunakan promo di Tokopedia. Ketika membeli produk di Tokopedia, kalian memang bisa menggunakan beberapa voucher, akan tetapi jika promo tersebut digunakan, nantinya kalian tidak akan bisa menggunakan saldo Kredivo Points untuk mendapatkan potongan harga.

2. Limit Kredivo Tidak Mencukupi

Kredivo Points tidak akan bisa digunakan jika limit pembayaran Kredivo kurang atau tidak mencukupi. Jadi, sesaat sebelum menukarkan Kredivo Point, biasanya kalian akan diminta memilih tipe pembayaran (tenor) yang disediakan. Jika memilih tenor cicilan 3 bulan, namun limit Kredivo tidak mencukupi, maka secara otomatis transaksi tidak akan bisa diproses. Penting diketahui juga bahwa Kredivo memiliki ketentuan limit yang berbeda-beda di setiap tenor yang tersedia.

3. Tokopedia Error

Dan untuk penyebab terakhir bisa saja dikarenakan aplikasi Tokopedia sedang mengalami perbaikan sistem. Perbaikan sistem memang kerap membuat aplikasi menjadi error. Kemudian perbaikan juga bisa terjadi kapan saja tanpa adanya pemberitahuan lebih dulu kepada penggunanya. Walaupun demikian, sering kali gangguan Tokopedia bisa diamati selalu terjadi setiap aplikasi akan menghadirkan fitur anyar. Perlu diingat, hal ini juga akan mempengaruhi penggunaan aplikasi termasuk ketika berbelanja di Tokopedia menggunakan Kredivo.

Cara Mengatasi Kredivo Points Tidak Bisa Dipakai

Jika kalian sudah mengetahui dengan jelas mengenai penjelasan terkait penyebab Kredivo Points tidak bisa dipakai diatas, berikutnya kita akan masuk ke pembahasan mengenai cara mengatasi Kredivo Points tidak bisa dipakai. Untuk solusi permasalahan ini tentu akan lebih mudah didapat jika kalian sudah mengetahui beberapa penyebabnya. Adapun penjelasan lengkapnya bisa kalian simak di bawah ini.

1. Hapus Promo Tokopedia

Untuk solusi pertama yang bisa kalian lakukan adalah dengan menghapus promo Tokopedia yang kalian gunakan. Pada saat kalian memilih jasa pengiriman, pilihlah ekspedisi dengan harga paling terjangkau atau direkomendasikan. Setelah itu, lanjutkan transaksi mulai dari memilih metode pembayaran Kredivo. Lalu pada halaman pembayaran, kalian hanya perlu mengaktifkan Toggle Tukar Kredivo Point. Jika sudah tap Bayar untuk menyelesaikan transaksi.

2. Pastikan Limit Kredivo Cukup

Kemudian kedua adalah dengan memastikan limit mencukupi atau bisa juga dengan mengganti tenor cicilan yang masih tersedia limit. Contoh, sebelumnya kalian menggunakan tipe pembayaran Tempo 30 hari tapi gagal karena limit tidak mencukupi. Maka kalian bisa coba ganti dengan tenor 3, 6 atau 12 bulan. Biasanya semakin lama tenor maka semakin besar pula limit yang tersedia. Akan tetapi tipe pembayaran cicilan biasanya hanya tersedia untuk pembelian barang diatas Rp 200.000.

3. Hubungi Call Center Kredivo

Apabila kedua cara diatas masih tetap bisa membuat Kredivo Points bisa dipakai, maka kalian harus segera menghubungi pihak Kredivo melalui layanan Call Center atau email Kredivo.

  • Customer Service Kredivo 0807-1-573348
  • Email Kredivo support@kredivo.com

Kesimpulan

Mengenai pembahasan diatas, disini bisa disimpulkan bahwasanya Kredivo Points tidak bisa dipakai tentu memiliki beberapa penyebab. Kalian bisa simak baik-baik penjelasan penyebab diatas. Setelah itu simak juga solusi agar nantinya masalah ini bisa teratasi dengan mudah.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai penyebab dan cara mengatasi Kredivo Points tidak bisa dipakai. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang dapat paylaterin.com sampaikan, semoga pembahasan diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.