25 Cara Pinjam Uang di Aplikasi DANA, Limit Capai Rp10 Juta!

Cara Pinjam Uang di Aplikasi DANA – Pusing memikirkan bagaimana cara mendapatkan pinjaman uang cepat cair dengan proses mudah?. Kami rasa hal tersebut sudah tak perlu lagi kalian khawatirkan di era digitalisasi seperti sekarang. Pasalnya kini masyarakat bisa dengan mudah memanfaatkan aplikasi DANA untuk pinjam uang.

Yah, dikenal sebagai salah satu aplikasi dompet digital dengan fitur dan penawaran begitu menarik. Tidak bisa kita pungkiri hampir sebagian besar orang tak pernah menyadari bahwa dengan DANA kita juga bisa pinjam uang. Loh apakah aplikasi DANA bisa pinjam uang?.

Bagi yang belum tahu, seiring dengan berjalannya waktu. Sekarang ini di aplikasi DANA bisa digunakan untuk melakukan pinjaman uang. Akan tetapi tentunya tidak semua pengguna dapat memanfaatkan fasilitas pinjaman uang di aplikasi DANA, karena terdapat beberapa syarat serta ketentuan harus setiap pengguna lengkapi.

Oleh karena itu, buat kalian yang selama ini hanya memanfaatkan DANA untuk transaksi dompet digital semata. Dengan adanya fitur baru yang mungkin kali ini baru kalian dengar, kami rasa menyimak pembahasan paylaterin.com tentang syarat dan cara pinjam uang di Aplikasi DANA bisa menjadi pembahasan menarik untuk simak.

Apakah Bisa Pinjam Uang di Aplikasi DANA?

Namun pertama-tama mari kita perjelas dulu pertanyaan tentang apakah bisa pinjam uang di aplikasi DANA? Sebagai pengguna yang baru mendengarnya mungkin akan langsung bertanya-tanya tentang prosedur cara pinjam uang di aplikasi DANA dompet digital.

Namun sebelum kita membahas mengenai hal tersebut, berikut sedikit penjelasan tentang bisakah pinjam uang di aplikasi DANA.

Secara garis besar, aplikasi DANA sekarang ini memang bisa digunakan untuk melakukan pinjaman uang. Bahkan hanya dengan modal dokumen KTP pun kalian akan dapat mengajukan pinjaman uang di aplikasi DANA dengan cepat dan mudah sampai dengan Rp 10 juta rupiah.

Syarat Pinjam Uang di DANA Dompet Digital

Lantas seperti apa kiranya cara pinjam uang di DANA serta berapa lama kira-kira uang akan cari dan bisa digunakan dan apakah aman serta sudah diawasi OJK?. Secara garis besar tentu saja aplikasi DANA aman digunakan dan tentu saja sudah diawasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan).

Namun bagi kalian yang penasaran dengan cara pinjam uang di aplikasi DANA serta ingin mencoba menggunakannya sebagai alternatif lain ketika limit Akulaku, ataupun limit BRI Ceria pinjaman yang kalian miliki sudah habis. Berikut ini kiranya beberapa syarat & ketentuan pinjam uang di DANA dompet digital.

  • Sudah menginstal versi aplikasi DANA terbaru yang tersedia di Play Store atau App Store.
  • Kemudian sudah memiliki akun aktif DANA yang telah terverifikasi.
  • Kemudian sudah melakukan verifikasi KTP sebagai proses validasi data diri.
  • Lalu, sudah menjadi pengguna dengan tier akun Premium atau akun Premium.
  • Dan yang berikutnya yang jelas para pengguna harus memiliki rekening bank.

Bagaimana cukup mudah bukan syarat meminjam uang di aplikasi DANA ini?. Yang pasti ketika semua berkas persyaratan di atas kalian lengkapi. Maka itu artinya kalian sudah bisa melakukan pengajuan pinjaman uang di aplikasi DANA.

Cara Pinjam Uang di Aplikasi DANA

Apabila sampai disini kalian sudah bisa paham tentang bisakah pinjam uang di aplikasi DANA termasuk syarat utama untuk bisa melakukan pengajuan pinjaman uang di DANA Dompet digital. Berikut ini adalah beberapa cara tentang cara melakukan pengajuan pinjaman di aplikasi DANA.

  • Pertama silahkan pastikan versi aplikasi DANA di HP sudah pakai versi terbaru dan sudah terkoneksi ke jaringan internet.
  • Buka aplikasi DANA dan silahkan login dengan akun masing-masing bila memang belum login.
    Buka Aplikasi Dana
  • Setelah itu, ketika sudah berada pada halaman utama seperti di bawah ini, lanjutkan dengan memilih menu bertuliskan Request / Minta pada bagian pojok kanan atas.
    Pilih Menu Request
  • Lanjutkan dengan mengklik tombol Set Amount pada bagian yang kami tunjuk untuk menentukan jumlah pinjaman diinginkan.
    Klik Set Amount
  • Masukkan Nominal Pinjaman diinginkan dengan batas maksimal limit bisa diajukan sebesar Rp 10 juta rupiah dan apabila sudah langsung tap tombol Continue.
    Masukkan Jumlah Pinjaman
  • Tulis catatan pada bagian kolom yang akan keluar di aplikasi DANA kalian dengan jumlah karakter terbatas 50 saja. Namun jika tidak terlalu penting, kalian juga bisa skip atau lewati tahapan ini.
    Masukkan Catatan
  • Sampai disini sistem aplikasi akan otomatis membuatkan sebuah QR Code lengkap dengan tampilan nominal pinjam yang akan kalian ajukan seperti ini.
    Tampilan Qr Code Nominal Pinjaman
  • Disini hal yang perlu dilakukan yakni membagikan QR Code tersebut ke beberapa media sosial seperti WhatsApp, Line, Telegram, Facebook. Twitter, Instagram, dll.
    Bagikan Ke Grup
  • Apabila sudah kalian bagikan tunggu sampai ada orang yang menawarkan pinjaman online dan lakukan komunikasi dengan orang tersebut untuk kelanjutannya.
  • Ketika kalian dan pemberi penawaran pinjaman online tersebut sudah mendapati kesepakatan, tunggu sampai dana cair masuk ke akun DANA kalian sebagai saldo DANA.
  • Selesai

Kalian juga bisa menambahkan nomor rekening bank pada bagian bawah QR Code yang akan kalian bagikan tersebut.

Seperti itulah kiranya proses cara pinjam uang di aplikasi DANA dompet digital yang dapat kalian lakukan. Yang jelas proses di atas dapat kalian lakukan dengan cepat mudah dan pastikan aman meskipun secara sistem ini sangatlah beda dengan cara meminjam uang di Bank BRI, Kredivo, Akulaku atau pinjaman online lainnya.

Tips Pinjam Uang di Aplikasi DANA

Dengan cukup mudahnya proses dan juga cara meminjam uang di aplikasi DANA seperti kami sampaikan di atas. Tidak semua pengajuan tentu akan dapat memperoleh penawaran dari pihak lain. Oleh karena itu, di bawah ini juga akan paylaterin.com sampaikan beberapa tips cara pinjam uang di DANA agar cepat di terima.

  1. Pastikan sebelum kalian akan pinjam uang sebaiknya gabung lebih dulu ke beberapa grup Telegram (pinjol) ataupun grup Facebook Pinjol (sangat disarankan).
  2. Setelah itu silahkan bagikan QR Code pinjaman ke grup tersebut dan pastikan kalian buat postingan baru yah.
  3. Jika tidak ingin membuat postingan silahkan cari postingan penawaran pinjaman online di grup Facebook ataupun Telegram lalu ikut komen di kolom komentar postingan tersebut.
  4. Kemudian sebaiknya atur nominal pinjaman jangan terlalu besar lebih dulu mulailah dari yang kecil-kecil terlebih dahulu antara Rp 200 – Rp 500 ribu rupiah.

Kelebihan Pinjam Uang di DANA Dompet Digital

Meski secara garis besar sistem pinjaman uang di DANA ini sangat berbeda jauh dengan sistem pinjaman online yang terdaftar di OJK. tapi kami rasa tak ada salahnya apabila kalian mencoba memanfaatkan cara ini.

Karena pada dasarnya terdapat beberapa keuntungan atau keunggulan dari layanan pinjam uang di aplikasi DANA, termasuk di antaranya seperti:

  • Semua aktivitas di aplikasi DANA sudah terawasi oleh Bank Indonesia (BI).
  • Proses mudah dan cepat.
  • Tanpa memberikan jaminan apapun.
  • Langsung cair ke rekening atau ke saldo DANA.

Kesimpulan

Secara garis besar cara pinjam uang di aplikasi DANA memang bukan merupakan pinjaman langsung yang diberikan oleh pihak DANA. Atau dengan kata lain DANA hanya sebagai perantara dari calon peminjam uang dan orang/perusahaan yang akan memberikan pinjaman.

Dan dari semua pembahasan di atas, secara pribadi sangat kami tidak rekomendasikan memanfaatkan metode ini terkecuali kalian gunakan ke keluarga sendiri, teman atau kerabat. Namun bila kalian tetap ingin menggunakan pastikan buat kesepakatan di awal kepada para pemberi penawaran pinjaman online tersebut.

Tujuannya agar kalian bisa lebih tenang dan tentu saja ada bukti jelas tentang kesepakatan antara pihak 1 dan pihak 2 untuk meminimalisir terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Sekian dan semoga penjelasan paylaterin.com di atas bisa bermanfaat serta membantu.