10 Cara Bayar Transvision lewat Kredivo 2024: Biaya & Tempo

Cara Bayar Transvision lewat Kredivo – Transvision memang jadi salah satu layanan TV langganan yang banyak digunakan masyarakat Indonesia. Secara langsung Transvision menawarkan lebih dari 50 channel berkualitas HD serta berbagai akses tontonan eksklusif kepada penggunanya. Bagi yang sudah berlangganan Transvision pastinya sudah kenal beberapa jenis paketnya seperti Xstream, Satellite dan juga Xstream Seru.

Sebagai pelanggan yang baik memang sudah seharusnya bayar tagihan tepat waktu. Namun karena berbagai jenis alasan pembayaran harus tertunda sehingga menimbulkan masalah baru. Jika kalian belum punya uang untuk bayar Transvision maka bisa memanfaatkan fasilitas paylater dari Kredivo.

Layaknya cara bayar Biznet pakai Kredivo, pelanggan Transvision bisa memanfaatkan fasilitas bayar dulu kemudian dilunasi kemudian hari. Keuntungannya kalian bisa kapan saja memanfaatkan Kredivo selama limitnya masih tersedia. Selain itu kemudahan yang ditawarkan membuat kamu bisa memilih sistem cicilan dengan bunga cukup rendah.

Pada dasarnya cara bayar Transvision lewat Kredivo bisa dilakukan dengan mudah. Namun akan ada syarat serta ketentuan yang wajib kalian mengerti dan juga pahami. Untuk lebih mengenal pembayaran memakai Kredivo maka silakan simak pembahasannya di bawah ini.

Bayar Transvision di Kredivo Kena Biaya Berapa?

Untuk bayar Transvision lewat Kredivo dikenakan biaya admin mengikuti tenor yang disediakan. Perlu dipahami bahwa untuk tenor pembayaran Transvision hanya 30 hari saja sesuai ketentuan yang sudah ditetapkan oleh Kredivo. Jadi perhitungan biaya adminnya senilai 1% dari total nominal transaksi dengan minimal Rp.1000.

Misalnya tagihan Transvision kalian sebesar Rp.400.000, maka untuk biaya admin minimal akan dikenakan senilai Rp.4000. Jadi bisa dipastikan ketika kalian menggunakan Kredivo bunganya rendah serta tidak terlalu berat untuk pengembaliannya.

Jatuh Tempo Tagihan Transvision

Sebelum cara bayar Transvision lewat Kredivo dilakukan kamu perlu memahami tanggal jatuh temponya. Pada dasarnya siklus pembayaran Transvision akan terbagi kedalam 2 kategori waktu. Detailnya bayar tagihan di tanggal 1 sampai 15 untuk periode pertama, sedangkan periode kedua mulai 16 hingga 30/31 tiap bulannya.

Penentuan tanggal jatuh tempo akan tergantung waktu kalian registrasi layanan Transvision. Semisal kamu registrasi di tanggal 5 maka pembayarannya jatuh tempo pada tanggal 5 bulan berikutnya. Untuk memastikannya kalian bisa melakukan cara cek tagihan Transvision melalui website atau aplikasinya

Cara Bayar Transvision lewat Kredivo

Syarat utama untuk cara bayar Transvision lewat Kredivo adalah pelanggan memiliki limit kredit dan sudah mendaftar akun. Proses pendaftaran akun Kredivo bisa dilakukan dengan mudah cukup mengisi data, upload KTP dan selfie KTP. Berikutnya pihak Kredivo akan menentukan skor kredit dan limit yang bisa kalian dapatkan.

Nantinya limit bisa dipakai dalam cara pembayaran Transvision, berbagai tagihan serta aktivitas belanja online. Sistemnya memang memiliki kesamaan dengan cara bayar Indihome lewat Shopee Paylater di mana kamu bisa memakai limit untuk bertransaksi kemudian dilunasi sesuai tenornya. Supaya lebih jelasnya silakan ikuti cara di bawah ini.

1. Masuk ke aplikasi Kredivo kalian. Berikutnya lanjutkan mengunjungi menu Top up & Tagihan

Cara Bayar Transvision

2. Berikutnya silakan kalian menuju ke menu Internet & TV kabel

Cara Pembayaran Transvision

3. Selanjutnya silakan tap menu provider untuk memunculkan pilihannya

Pilih Provider

4. Silakan kalian memilih Transvision sebelum bayar tagihannya

Bayar Transvision

5. Lanjutkan dengan memasukkan ID atau nomor pelanggan kemudian menekan Lihat Tagihan

Bayar Transvision Lewat Kredivo

6. Muncul menu konfirmasi pembayaran di mana terdapat nama, total tagihan serta biaya adminnya. Tekan Bayar untuk melanjutkan

Cara Bayar Transvision Kredivo

7. Setelahnya kalian tinggal memasukkan PIN Kredivo kemudian menekan Bayar

Pembayaran Transvision

8. Pilih verifikasi Kredivo melalui WhatsApp ataupun SMS sesuai keinginan kalian

Verifikasi

9. Tampil menu verifikasi, tunggu sampai kode OTP masuk via SMS dan lanjutkan dengan mengisikannya

Otp Kredivo

10. Cara bayar Transvision lewat Kredivo selesai dilakukan, kalian tinggal melunasi pinjamannya sesuai tanggal yang sudah ditentukan

Status Pembayaran

Apa Risiko Tidak Membayar Tagihan Transvision?

Ketika terjadi keterlambatan bayar Transvision maka pengguna dapat dikenakan denda Rp.20.000 termasuk PPN secara otomatis. Dendanya akan ditagihkan pada pembayaran bulan depan sehingga jangan kaget jika tiba-tiba tagihan berubah. Lantas adakah risiko jika tidak membayar tagihan Transvision?

Jawabannya pastinya ada, ketika kalian tidak bayar maka secara otomatis paketnya akan habis sehingga channel secara otomatis tidak terhubung dan tampilannya gelap. Dapat pula dikatakan koneksi kalian diputus oleh Transvision karena tidak bayar tagihan. Ketika pelanggan tetap tidak melunasi tagihannya maka Transvision berhak melakukan pemutusan sepihak.

Terlebih Transvision juga memiliki sistem kontrak 12 bulan dengan pelanggan. Apabila kalian terlambat bayar dalam jangka waktu lama mana dikenakan penalty Rp.500.000 untuk STB utama dan dendanya sebesar Rp.75.000. Pastinya sebagai pelanggan kita harus membayar tagihan Transvision agar tidak mengalami kerugian.

Akhir Kata

Pilihan cara bayar Transvision lewat Kredivo memang sangat tepat jika kalian sedang mengalami masalah keuangan. Secara langsung kamu bisa melunasi tagihannya secara cepat memakai limit Kredivo. Di samping itu bunganya termasuk rendah, sayangnya soal tenor hanya tersedia pilihan 30 hari saja sehingga mungkin kurang maksimal.

Meski begitu cara bayar Transvision lewat Kredivo dapat dimanfaatkan ketika kondisi genting. Sekian penjelasan paylaterin.com, kiranya membantu kamu dalam menemukan cara bayar tagihan dengan cepat.